Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorSetelah Viral, Disperumkim Tebang Pohon di Simpang Yasmin

Setelah Viral, Disperumkim Tebang Pohon di Simpang Yasmin

Bogordaily.net – Setelah video yang menunjukan sebuah pohon yang hampir tumbang diduga tertabrak mobil di Simpang Yasmin, langkah cepat dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor.

Petugas Disperumkim melakukan penebangan pohon yang hampir tumbang tersebut terletak di Jalan Simpang Yasmin, Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati , Irfan Zacki Faizal mengatakan, penebangan pohon tersebut dilakukan karena memang sudah masuk zona merah, atau kondisinya sudah rapuh.

“Kriteria pohon yang ditebang tentunya yang pertama berstatus merah itu sudah pasti lah kita akan tebang, ada juga yang non status kaya kemaren tuh sampai akarnya keluar ya keangkat karena darurat, karena mungkin ketabrak,” kata Irfan Zacki Faizal kepada Bogordaily.net, Kamis 20 Oktober 2022.

Adapun kriteria pohon yang ditebang, kata Irfan, sudah pasti yang berstatus merah atau bahaya yang dapat tumbang sewaktu-waktu, dan juga pohon yang memang berstatus hijau tapi sudah keropos. Kriteria itu yang masuk dalam penebangan.

“Ada juga yang non status, kaya misalnya pohon tertabrak mobil atau yang lainnya, sampai akarnya keangkat, kita lakukan penebangan, terus yang statusnya masi hijau tapi di bawahnya keropos, itu kita tebang juga” jelasnya.

Sebelumnya sebuah video di sosial media Instagram Bogordailynews, yang memperlihatkan sebuah pohon hampir tumbang, bahkan kondisi akarnya ikut terangkat. Hal itupun mencuri banyak perhatian dari warganet. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here