Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSiaga Bencana, Ini yang Dilakukan Babinsa Babakan

Siaga Bencana, Ini yang Dilakukan Babinsa Babakan

Bogordaily.net–  Musim hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa bencana alam seperti longsor atau banjir lainnya di . Hal ini membuat Serda Ediyansah melakukan koordinasi siaga bencana kepada warga di Jalan Malabar Ujung, No. 7, Kecamatan Bogor Tengah, .

“Saya sebagai selalu siap siaga monitor dan membantu warga membantu warga dalam gotong royong membangun drainase dan sebagainya,” kata Serda Ediyansah, Rabu 12 Oktober 2022.

Serda Ediyansah mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada karena saat ini mengalami intensitas hujan yang sangat tinggi.

Serda Ediyansah melakukan monitoring siaga bencana kepada masyarakat di wilayah. (Istimewa/Bogordaily.net)

Dalam hal ini melakukan pelatihan tentang bencana agar masyarakat lebih memahami tentang bencana bagaimana cara mengantisipasi sehingga bisa membaca potensi kerawanan di wilayah.

Serda Ediyansah juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi potensi bahaya di wilayah masing-masing, seperti kerja bakti membersihkan saluran atau gorong-gorong yang mampet.

“Itu bisa mengurangi dampak  agar tidak terjadi banjir dan terutama rumah warga yang berada di dekat aliran sungai dan tebingan selalu berhati-hati dan waspada saat hujan deras,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here