Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaSiaga Tanggap Bencana, Apel Tingkat Kecamatan Digelar di Kelurahan Sukasari

Siaga Tanggap Bencana, Apel Tingkat Kecamatan Digelar di Kelurahan Sukasari

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sukasari Koptu Agus Supriyadhi mengikuti apel siaga tanggap bencana tingkat kecamatan di RT.02 RW.03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut digelar pukul 08.00 WIB dengan cuaca yang terlihat mendung. Namun, peserta tetap antusias pada saat apel siaga tanggap bencana ini dimulai.

“Apel ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan para jajaran TNI dan dinas terkait untuk mengupayakan hal-hal dalam tanggap bencana,” ucap Koptu Agus Supriyadhi kepada Bogordaily.net saat memberikan keterangan.

Ia menuturkan tanggap bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan segera pada saat terjadi bencana. Seperti penyelamatan, evakuasi korban serta pemenuhan kebutuhan dasar.

“Saat ini juga Bogor sedang dilanda banyak musibah bencana alam. Maka dari itu ini adalah hal yang penting digaungkan kepada seluruh jajaran tentang betapa pentingnya melakukan kesiapan ketika terjadi bencana,” ungkap Koptu Agus Supriyadhi.

Koptu Agus Supriyadhi menambahkan, tujuan utama tanggap bencana ini untuk meminimalisir efek samping bahaya bencana.

Selain Babinsa, nampak jajaran Danramil Bogor Timur, Kapolsek Bogor Timur, Camat Bogor Timur, Sekretaris BPBD, Bhabinkamtibmas Sukasari, Lurah se Bogor timur, anggota Polsek Bogor Timur, anggota Tagana, anggota Rapi Bogor dan anggota BPBD ikut serta dalam apel tersebut. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here