Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaSigap! Langkah Cepat Babinsa Melihat Kondisi Kerusakan Tanggul

Sigap! Langkah Cepat Babinsa Melihat Kondisi Kerusakan Tanggul

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan , Peltu Selamet Hariadi melakukan monitoring untuk melihat kondisi kerusakan tanggul penahan bangunan posyandu, pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Tanggul tersebut rusak akibat diterjang longsor yang melanda kawasan Perumahan Indah RT.02/RW.09, Kelurahan , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Dalam giat ini bersamaan dengan , kasi kemas, staf kelurahan dan Ketua RT.09 melakukan pengecekan dalam perespon intensitas hujan beberapa hari.

Untuk itu, tanggul bangunan yang rusak dibuat penahan dari bambu yang langsung di monitor oleh , sambil menunggu perbaikan pembangunan.

Perbaikan ini sebagai tindakan dan langkah cepat yang dilakukan oleh elemen masyarakat untuk mengembalikan bangunan ke kondisi yang lebih baik.

Kelurahan , Peltu Selamet Hariadi mengatakan perbaikan bangunan tanggul tersebut hanya sementara sampai pembangunan nanti dilakukan.

” Tanggul ini berfungsi untuk mengendalikan pergerakan air pada daerah terbatas untuk mencegah banjir dan kerusakan akibat air lainnya,” ungkap Babinsa Kelurahan , Peltu Selamet Hariadi kepada Bogordaily.net, saat diwawancara.

Selian itu, Peltu Selamet Hariadi menambahkan di penghujung akhir tahun Kota Bogor juga banyak dilanda musibah bencana alam, jadi semua masyarakat harus bergerak dengan cepat untuk melakukan antisipasi. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here