Friday, 3 May 2024
HomeBeritaSigap! Serka Saman Mega Jaya Kawal Walikota Bogor Cek Drainase di Kelurahan...

Sigap! Serka Saman Mega Jaya Kawal Walikota Bogor Cek Drainase di Kelurahan Kencana

Bogordaily.net – Dengan penuh kesigapan, Kelurahan Kencana, Serka Saman Mega Jaya, mengawal giat Walikota Bogor, untuk memastikan dan mengecek tidak tersumbat saat hujan deras mengguyur, pada Rabu 26 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB.

Pengecekan itu berlangsung di Jalan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, . merupakan hal penting untuk menampung air hujan dan mengalirkannya, agar tidak terjadi banjir lintasan. Untuk itu harus sering dilakukan pengecekan saluran air untuk memastikan benar-benar bersih dan tidak tersumbat.

“Bersama unsur terkait lainnya, kita melakukan pengawalan dan sekaligus ikut mengecek saluran air agar tidak tersumbat, hal itu mengingat belakangan ini Bogor sedang mengalami intensitas curah hujan yang tinggi,” kata Serka Saman Mega Jaya.

Ia menambahkan, merupakan salah satu bangunan pelengkap pada ruas jalan, berfungsi untuk mengalirkan air yang dapat mengganggu pengguna jalan, sehingga badan jalan tetap kering. Saluran juga salah satu persyaratan teknis prasarana jalan.

Sistem yang baik, kata Serka Mega Saman Jaya, membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan serta bangunan yang ada.

“Untuk itu, mengingat pentinganya tersebut, maka sudah seharusnya kita menjaganya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, hal itu untuk mencegah terjadinya penyumbatan, sehingga air meluap dan bisa jadi banjir lintasan,” tutup Serka Mega Jaya.

Pendampingan pengecekan tersebut juga diikuti oleh Kasi Kecamatan Tanah Sareal, Lurah Kencana, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPP, Ketua RW 01, 02, 09, Kasi Pem Kelurahan Kencana dan yang kainnya. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here