Friday, 19 April 2024
HomeNasionalSinar Mas Land Gelar Rangkaian Diseminasi Pengembangan Sekolah Berhati di Tangerang Selatan...

Sinar Mas Land Gelar Rangkaian Diseminasi Pengembangan Sekolah Berhati di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang

Bogordaily.net – Dalam rangka membangun ekosistem untuk sumber daya manusia yang berkualitas, melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk kembali menyelenggarakan diseminasi program Sekolah Berhati, diikuti oleh 1.500 pendidik dari 750 sekolah dan madrasah di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang pada hari Kamis, 13 Oktober 2022.

Sekolah Berhati merupakan sebuah program Corporate Social Responsibility () di bidang yang diinisiasi bersama para pendidik Tangerang Raya pada tahun 2021.

Diseminasi sekolah berhati diselenggarakan sejak 25 Juli 2022 sampai 13 Oktober dibagi dalam 5 batch untuk tenaga pendidik di Kabupaten Tangerang dan 10 batch untuk tenaga pendidik di Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan diseminasi tersebut merupakan tindak lanjut dari workshop TOT (Training of Trainer) yang telah diselenggarakan sebelumnya dalam mengimplementasikan platform Sekolah Berhati di sekolah dan madrasah binaan di kedua wilayah.

“Terima kasih atas apresiasi pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang bagi program Sekolah Berhati yang juga menerima antusias yang luar biasa dari para tenaga pengajar setempat. Filosofi Sekolah Berhati merupakan sesuai akronim namanya yakni Berkarakter Hijau, Sehat, dan Inovatif. Program ini mendukung pembelajaran berbasis lingkungan melalui aplikasi metode bermuatan kompetensi literasi dan numerasi dengan pendekatan Active Learning. Penerapan Sekolah Berhati di institusi diharapkan dapat mengoptimalkan penyerapan ilmu dan pengalaman bagi generasi depan yang cerdas, siap menjadi problem solver dan peduli terhadap lingkungan,” ucap Managing Director President Office , Dony Martadisata.

Program ini juga didukung oleh Kepala Pusat Kurikulum dan Pengajaran Kementerian , Kebudayaan dan Ristek yang menyatakan bahwa Sekolah ini memiliki karakteristik utama untuk mendukung pemulihan pembelajaran, pengembangan soft skills, pembentukan karakter, fokus pada materi esensial dan fleksibilitas bagi guru untuk melakukan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan peserta didiknya.

Sekolah ini mendukung tenaga pendidik dalam menciptakan sarana pembelajaran menjadi lebih kreatif dan inovatif, serta berorientasi pada upaya green productivity.

Secara berkelanjutan, sekolah ini memberikan stimulan penerapan perubahan perilaku dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya pelatihan dan bantuan.

Upaya tersebut diharapkan dapat mendukung perubahan menuju lingkungan sekolah yang lebih hijau, asri, aman, nyaman, dan produktif guna mewujudkan implementasi kurikulum Merdeka Belajar berbasis ramah lingkungan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here