Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten Bogor60 Komite Sekolah Hadiri Sosialisasi Program Kerja Dewan Pendidik Periode 2022-2027

60 Komite Sekolah Hadiri Sosialisasi Program Kerja Dewan Pendidik Periode 2022-2027

Bogordaily.net – Dinas Kabupaten Bogor adakan sosialisasi program kerja Dewan Pendidik Kabupaten Bogor, Periode 2022 – 2027, di ruang rapat Kabupaten Bogor, pada Rabu 12 Oktober 2022.

Terlihat dalam acara ini, Dinas Kabupaten Bogor mengundang komite sekolah tingkat SMP hampir kurang lebih 60 orang, dan saling duduk bersama mendengarkan beberapa penyampaian program kerja Dewan Pendidik Kabupaten Bogor periode tahun 2022-2027.

Dengan bertemakan “Kerja Keras, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas Untuk Bogor Cerdas Berkeadaban”. Menurut Ketua Dewan Pendidik Kabupaten Bogor, merupakan fokus utama untuk menciptakan sumber daya yang unggul, demi kemanjuan bangsa Indonesia.

“Investasi di dunia merupakan fokus utama dan menjadi sumber daya yang unggul bisa menjadi desain di Indonesia,” ujar Ketua Dewan Pendidik Kabupaten Bogor, M Takiyudin Basri dalam sambutanya, Rabu 12 Oktober 2022.

Sementara, menurut perwakilan cabang Cibinong, Kabupaten Bogor, pihaknya akan terus mensupport penyelenggaraan operasional untuk mensukseskan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami akan siap support untuk menyelenggarakan opersional khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Perwakilan Ketua Cabang Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, mengungkapkan, di dunia pendidikan telah diatur berdasarkan undang-undangmemiliki anggaran yang terbesar yakni 20 persen dari anggaran APBD Kabupaten Bogor. Hal ini perlu support berbagai organisasi, salah satunya yakni Dewan Pendidik, untuk dapat memajukan pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Di dunia pendidikan tentunya bahwa kegiatan yang memang telah diatur undang-undang bahkan mungkin momentum yang terbaik didalam undang-undang ini dunia pendidikan memiliki anggaran yang terbesar, 20 persen dari APBD yang ada di Kabupaten Bogor namun dalam melaksanakan tugasnya kami tidak bisa berjalan diri sendiri dan kami harus bekerja sama dengan berbagai organisasi yang berkaitan serta memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor dan ini salah satunya yakni dewan pendidikan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, dalam sambutanya, Rabu 12 Oktober 2022.

Juanda menegaskan, saat adanya kasus pendemi 2 tahun lalu dunia pendidikan sempat terhambat, dengan melakukan pembelajaran melalui sistem daring, dan saat ini dinilai telah melandai dan telah mengalami kebangkitan kembali bagi dunia pendidikan.

“Adanya kasus pandemi yang cukup panjang ini membuat dunia pendidikan ini agak terhambat, dalam rangka menyampaikan, kurikulum pada anak didik kita, karena selama 2 tahun ini kita melaksanakan belajar dengam sistim daring, tetapi alhamdulillah saat ini kita sudah melandai,” jelasnya

Selain itu, kata Junaedi, dalam hal ini Dinas pendidikan, bekerja sama dengan dewan pendidik dan juga komite sekolah, untuk mensukseskan program kurikukum merdeka yang nantinya akan ada perubahan yang signifikan, dan hal ini telah dilaksanakan berdasarkan undang-undang permendikbud hingga tahun 2024 nantinya.

“Kalau bicara juga kegiatan nanti ada salah satu program yang juga untuk membantu kami kaitan dengan adanya pembelajaran kurikulum merdeka, di dalam kurikulum merdeka ini tentunya akan banyak perubahan yang signifikan, sejak tanggal 20 Februari ini sudah berubah menjadi implementasi kurikulum merdeka, dan ini wajib kita laksanakan berdasarkan permendikbud sampai nanti tahun 2024, disini kita dengan wandik dan komite sekolah membantu pembelajaran ini karena sudah di atur dengan IKM,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here