Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSosok Steven Indra Wibowo, Pendiri Mualaf Center Indonesia yang Meninggal Dunia

Sosok Steven Indra Wibowo, Pendiri Mualaf Center Indonesia yang Meninggal Dunia

Bogordaily.net–  Aktivis Islam yang juga pendiri Mualaf Center Indonesia, meninggal dunia pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Kabar duka tersebut salah satunya disampaikan oleh Ustaz Hilmi Firdausi melalui akun pribadinya di Instagram.

“Innalillahi wa innailahi rajiun. Selamat jalan sahabatku, guruku dalam beramal, penjaga para ulama, penggerak dakwah yang luar biasa dengan Mualaf Centernya. Kami sangat kehilangan. Insyallah beliau husnul khatimah,” kata Ustaz Hilmi Firdausi.

Steven meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Surabaya karena serangan jantung pukul 19.30 malam. Keberadaannya di Provinsi Jawa Timur untuk mengurus acara Hijrah Fest.

Kabar wafatnya Steven juga disampaikan artis Teuku Wisnu melalui instagram pribadinya. Suami Shireen Sungkar itu memposting foto lelaki yang dulu adalah seorang pendeta di gereja Katedral sebelum menjadi seorang mualaf.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Selamat jalan koh @stevenindrawibowo yang maasyaaAllah dedikasi, semangat, perjuangan dan imannya luar biasa,” tulis Teuku Wisnu, pada keterangan foto yang diunggah.

atau yang akrab disapa Koh Steven pernah menyumbangkan hartanya saat pandemi COVID-19 melanda. Ia meninggal usai menjalani salat Isya.

Agung Heru Setiawan pengurus Mualaf Center Indonesia menjelaskan bahwa Koh Steven meninggal secara tiba-tiba. Agung menyebut Koh Steven tiba-tiba saja tumbang usai menjalankan ibadah salat isya. Koh Steven kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Wonokromo, Surabaya.

“Kronologi abis salat isya, entah gimana ceritanya kolaps lalu dilarikan ke rumah sakit,” ujar Agung dilansir Detik.com.

Lalu siapa ? Berikut profilnya sebagaimana dilansir Jatimnetwork.com dari berbagai sumber berikut ini.

lahir di Jakarta, 14 juli 1981 silam sehingga usianya saat ini menginjak 41 tahun (per 2022). menempuh pendidikan di Panghudi Luhur semasa sekolah. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan Jurusan Maagement Komunikasi di Universitas Padjadjaran.

Profesi saat ini adalah CEO di Coger Indonesia sejak September 2018 hingga saat ini.

Selain itu, juga dikenal sebagai CFO & director of Mualaf Center Indonesia (Agustus 2003 – Sekarang).

Sebelumnya, juga tercatat memiliki riwayat karir yang cukup baik.

Adapun di antaranya menjadi seorang Associated Manager di Octopuss (Juli 1999 – Desember 2006).

Kemudian, pernah menjadi seorang Executive Data Acquisitions di PT. The Nielsen Company Indonesia (Desember 2010 – Oktober 2013).

Setelah itu, pernah menjadi seorang Associated Digital Operational Service Manager di TNS (November 2013 – Mei 2016).

Kemudian, ia naik jabatan hingga menjadi seorang Digital Operational Service Department Manager di TNS (Mei 2016 – Agustus 2018).***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here