Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaRezeki Nomplok! Suami Istri Temukan Harta Karun Rp12,7 Miliar di Dapur

Rezeki Nomplok! Suami Istri Temukan Harta Karun Rp12,7 Miliar di Dapur

Bogordaily.net–  Sepasang suami istri di dapat rezeki nomplok. Ya, mereka menemukan tumpukan 264 koin emas terkubur di bawah dapur. Ratusan koin itu lalu dijual melalui pelelangan. Alhasil, tersebut membuat pasangan suami istri ini kaya mendadak karena seharga 754.320 poundsterling atau setara Rp12,7 miliar.

Melansir CNBC Indonesia dari Metro, suami istri tersebut menemukan itu saat sedang membongkar lantai dapurnya. Koin-koin ditemukan dalam sebuah cangkir tembikar berlapis garam seukuran kaleng Coca-Cola.

Pemilik awalnya mengira timbunan itu adalah kabel listrik. Namun, ketika diangkat, mereka malah menemukan ratusan koin.

Diketahui, koin-koin tersebut berasal dari tahun 1610 hingga 1727, mencakup masa pemerintahan James I dan Charles I hingga George I. Beberapa artefak berusia hingga 400 tahun dan terletak hanya enam inci di bawah beton di properti abad ke-18 di desa Ellerby, North Yorkshire, .

Seorang ahli melacak koin kembali ke keluarga pedagang kaya dan berpengaruh dari Hull, Fernley-Maisters. Para Maister adalah importir dan eksportir bijih besi, kayu dan batu bara dan kemudian menjabat sebagai anggota parlemen pada awal 1700-an.

Sementara itu sorotan penjualan adalah guinea George I dari tahun 1720, yang memiliki kesalahan mint. Koin itu tidak memiliki kepala Raja di atasnya, melainkan memiliki dua sisi ‘ekor', dan menghasilkan 62.400 poundsterling, rekor dunia untuk koin kesalahan .

Sebuah guinea Charles II dari tahun 1675, yang memiliki kesalahan ejaan, dengan nama Latin Raja yang salah dieja sebagai Craolvs bukan Carolvs, dijual seharga 9.600 poundsterling.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here