Friday, 29 March 2024
HomeHiburanTakut Beri Obat Sirup, Ashanty Berikan Obat Tradisiona Ini untuk Arsy

Takut Beri Obat Sirup, Ashanty Berikan Obat Tradisiona Ini untuk Arsy

Bogordaily.net – Belum lama ini artis cantik mengabarkan kondosi Arsy yang sedang sakit. Karena banyaknya obat sirup yang diberhentikan sementara oleh pemerintah, pun belum berani memberikan sang anak obat-obatan. Alhasil mencoba menggunakan obat tradisional untuk menurunkan demam anaknya.

Hal ini disampaikan langsung olehnya pada laman Instagram miliknya. mengungkapkan, untuk mengatasi demam dan Arsy, ia hanya mengandalkan ramuan herbal dan cara-cara rumahan.

“Aku sama sekali belum kasih (Arsy) obat, ntah kenapa masih takut banget. Yang sirop saja bahaya apa lagi yang tablet atau kapsul dipikiran aku lebih takut lagi,” katanya dikutip dari akun Instagram @ashanty_ash.

Alhasil mencoba menggunakan pengobatan tradisional dengan menggunakan bawang merah untuk menurunkan demam.

“Sama mau coba pake bawang merah, Nanti ditaro di telapak kaki sama punggung,” bebernya.

sebelumnya sempat membuka kolom pertanyaan seputar kesehatan anak untuk para followers-nya. Salah seorang pengikutnya pun menyarankan agar memberikan air kelapa ijo untuk Arsy.

Menanggapi hal ini, mengatakan ia dan Anang Hermansyah, mengaku kerap mengonsumsi air kelapa ijo. Karena diyakini bisa menurunkan demam, ia pun turut memberikan Arsy minuman ini, Bunda.

“Aku juga kasih (air kelapa ijo ke Arsy). Kebetulan aku sama suami sering minum air kelapa ijo. Ini juga bagus katanya buat nurunin demam katanya. Jadi Arsy aku kasih kelapa ijo juga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ashanty juga membagikan cara membuat ramuan untuk mengatasi flu dan Si Kecil nih,Bunda. Ia menggunakan bahan-bahan alami seperti jahe merah, kunyit putih, dan kencur.

Seluruh bahan kemudian diparut dan direbus. Setelah disaring, ramuan pun ditambahkan dengan perasan lemon dan madu.

“Setelah diparut, direbus donk abis itu disaring. Kalau bisa pakai ampasnya lebih bagus. Cuma kadang-kadang anak-anak enggak doyan. Arsy dikasih ini biasa drama banget. Karena dia lagi enggak bisa ngerasain apa-apa, jadi dia lahap katanya cuma kayak air putih rasanya,” kata Ashanty.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here