Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaTaliban Tembak Mati Mahasiswa Gay di Afghanistan

Taliban Tembak Mati Mahasiswa Gay di Afghanistan

Bogordaily.net – Seorang mahasiswa kedokteran di diculik dan ditembak mati oleh kelompok karena orientasi homoseksualnya. Seperti diberitakan The Guardian, keluarga dan pasangan dari Hamed Sabouri mengatakan sang mahasiswa ditahan di sebuah pos pemeriksaan di Kabul pada bulan Agustus lalu. Ia kemudian disiksa selama tiga hari sebelum akhirnya ditembak.

Video eksekusi Hamed kemudian dikirim ke anggota keluarganya, yang kini telah meninggalkan demi alasan keselamatan. “ membunuh Hamed dan mengirim video itu ke keluarganya dan saya,” kata pasangan Hamed, Bahar. “Keluarga Hamed telah melarikan diri, dan saya kini harus bersembunyi. Kami seperti pasangan lainnya di seluruh dunia yang sedang jatuh cinta, tetapi memperlakukan kami seperti penjahat. Mereka telah membunuh cinta dalam hidup saya, dan saya tidak tahu bagaimana akan hidup tanpanya,” Bahar menambahkan.

“Saya telah kembali menerima ancaman dari , dan saya sekarang dalam pelarian. Saya punya banyak teman dari komunitas LGBTQ+ di yang juga diculik dan disiksa. Saya ditangkap oleh pada Agustus 2021, serta pada Mei dan Juni tahun ini, dan diperkosa, dipukuli, dan disiksa dengan sengatan listrik.”

Hamed menjadi korban terbaru dari serangkaian kekerasan terhadap komunitas LGBTQ+ di , sebut salah satu kelompok hak asasi manusia. Organisasi hak LGBTQ+ di Afghanistan mengatakan meningkatnya kekerasan menyebabkan banyak anggota komunitas LGBTQ+ berusaha meninggalkan negara itu dan memaksa ribuan lainnya bersembunyi.

“Ketakutan terbesar yang dimiliki setiap orang LGBTQ+ di Afghanistan saat ini adalah bahwa mereka akan menjadi Hamed Sabouri berikutnya,” kata Nemat Sadat, pendiri kelompok hak LGBTQ+, Roshaniya. “Hal ini telah menjadi salah satu kesulitan yang mereka hadapi sejak kembali berkuasa. Berita tentang kematian brutal Hamed terus menghantui komunitas kami, tetapi kami tidak akan membiarkan hidup Hamed sia-sia. Kami akan terus memperjuangkan hak-hak LGBTQ+ Afghanistan untuk lolos dari eksekusi, dan agar kami dapat hidup lama dan bahagia di negara yang bebas.”

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here