Wednesday, 22 May 2024
HomeBeritaTalud Amblas Akibat Hujan Deras, Ini Himbauan Babinsa

Talud Amblas Akibat Hujan Deras, Ini Himbauan Babinsa

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Margajaya melakukan pengawasan di wilayah RT.01/04, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor bahwasanya telah terjadi longsor akibat hujan deras di aliran sungai Ciapus dan aliran Sungai Cisindang.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, material pondasi talud harus amblas dan runtuh.

, Peltu Kusnali mengatakan akibat talud di sepanjang aliran Sungai Ciapus dan Sungai Cisindang untuk memperbesar kestabilan tanah saat ini jadi tidak ada dinding penahan tanah.

“Talud ini adalah dinding yang terbuat dari beton atau batu kali yang disusun sebagai penahan. Selain itu, talud berfungsi untuk mencegah terjadinya erosi akibat kecepatan arus air yang deras,” ucap , Peltu Kusnali saat memberikan keterangan.

Ia menambahkan, hal tersebut diketahui karena hujan deras secara terus menerus sehingga terjadi gerakan tanah di talud sepanjang aliran sungai.

“Saat ini situasi masih terus dipantau oleh kami. Masyarakat setempat juga dihimbau untuk tidak mendekati area sungai terlebih dahulu dan tetap waspada terhadap situasi kondisi yang terjadi,” ujarnya.

Selain Babinsa, adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni Lurah, Bhabinkamtibmas, Ketua RW.04 dan RT.01 , RT. 03/04 serta Ketua RT. 02/01. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here