Monday, 17 June 2024
HomeBeritaTanah Longsor di Megamendung, 11 Rumah Kena Imbasnya

Tanah Longsor di Megamendung, 11 Rumah Kena Imbasnya

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor mengakibatkan sebanyak sebelas (11) rumah warga mengalami kerusakan di enam (6) desa akibat , yang menerjang Megamendung, , pada Minggu, 09 Oktober 2022.

Sebelumnya, diketahui hujan deras terus menerus mengguyur wilayah Megamendung, sejak sore hingga malam hari kemarin, sehingga mengakibatkan tanah amblas kebawah dan terjadi .

Terlihat atap rumah warga jebol dan dinding rumah mengalami keretakan karena diterjang tersebut.

Menurut Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa mengatakan, bahwa yang terjadi tersebut di akibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Megamendung dan sekitarnya. Hal tersebut juga di tambah dengan adanya gempa yang terjadi pada Minggu sore, 9 Oktober 2022.

“Hingga saat ini, kita masih terus melakukan pendataan terkait rumah warga ataupun fasilitas publik yang mengalami kerusakan akibat kejadian ini,” jelas Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa saat memberikan keterangan.

Dalam insiden tersebut untungnya tidak memakan korban jiwa. Namun pihak kepolisian masih melakukan pengecekan untuk mengetahui total jumlah materil yang merugikan masyarakat, termasuk sebelas rumah warga mengalami kerusakan di enam desa.

“Kepada warga kami pun menghimbau untuk selalu waspada terkait adanya susulan di tengah hujan yang hampir mengguyur sebagai besar wilayah ,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here