Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaBuruan Cek! 4 Tanaman Herbal Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Buruan Cek! 4 Tanaman Herbal Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Bogordaily.net–   Penyakit kronis bisa terjadi karena beberapa hal. Umumnya tinggi menjadi penyebab utama dari penyakit kronis ini, seperti penyakit jantung, hipertensi, bahkan diabetes. Kenapa kadar seseorang bisa tinggi? Ada beberapa faktor yang memicu naiknya kadar di dalam tubuh. Seperti makan makanan berlemak, jarang berolahraga, minum minuman beralkohol, serta kebiasaan merokok. Selain itu, faktor genetik juga bisa menjadi faktor penyebab penyakit kronis. Berikut seputar tanaman yang dapat menjadi alternatif obat . Sebab tanaman lebih alami dan minim efek samping. Dilansir YourSay.id dari laman Halodoc.com, berikut tanaman yang bisa turunkan kadar :

Biji jerami

Pertama ada biji jerami, yang mengandung alfa linolenat (ALA) yang lumayan tinggi. Zat tersebut masih tergolong asam lemak omega-3, yang dikenal mampu menurunkan resiko penyakit jantung. Penyakit jantung sendiri sering dikaitkan dengan kadar yang tinggi.

Beras ragi merah

Beras ragi merah merupakan salah satu bahan fermentasi yang bisa turunkan kadar . Beras ini juga mengandung zat monacolin K yang cukup tinggi. Zat tersebut sendiri identik dengan bahan aktif yang terkandung dalam obat penurun kolesterol, yakni lovastatin.

Bawang putih

Sering kita jumpai di dapur, ternyata bawang putih juga mampu turunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, serta mencegah pengerasan dinding pembuluh darah. Kamu bisa mengkonsumsi bawang putih secara langsung atau mengkonsumsi suplemen bawang putih baik itu kapsul maupun tablet.

Kacang kedelai

Kacang kedelai atau olahan berbahan dasar kacang kedelai menjadi sumber protein yang rendah akan lemak. Sehingga, bahan makanan ini bisa dijadikan pengganti makanan berlemak seperti daging sapi. Nah, kadar kolesterol pun akan berkurang. Gaya hidup untuk menurunkan kadar kolesterol.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here