Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTehindar dari Infeksi Jamur, Ini Tips Menjaga Kuku Tetap Sehat

Tehindar dari Infeksi Jamur, Ini Tips Menjaga Kuku Tetap Sehat

Bogordaily.net–  dilakukan untuk mempercantik penampilan. Hanya saja, jika tidak berhati-hati, ada risiko mengintai. Berkat kemajuan teknologi, yang dahulu hanya bisa dilakukan di salon atau gerai kecantikan , kini bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, di sisi lain, hal ini dapat menimbulkan masalah baru yang harus dicermati. Produk dan alat-alat untuk merawat berisiko menyebabkan rusak atau tidak sehat bahkan terinfeksi jamur, jika Anda tidak menjaga kebersihannya dengan seksama. Dilansir laman Aladokter, berikut tips menjaga kuku tetap sehat.

Pertama gunting kuku secara teratur dan jaga agar kuku tidak terlalu panjang. Selain itu jangan malas mencuci tangan agar kuku terjaga kebersihannya. Keringkan dengan benar dan hindari kuku berada dalam kondisi lembap dalam waktu yang lama, terutama saat menggunakan kuku palsu.

Apabila melakukan kuku di salon, pastikan alat kuku benar-benar bersih. Pastikan produk kecantikan yang digunakan belum memasuki masa kedaluarsa, saat Anda menggunakannya.

Jika perlu, bawa peralatan kuku sendiri saat ke salon, agar lebih terjamin kebersihannya. Pastikan produk kecantikan kuku disimpan dengan baik, tidak terkena cahaya matahari langsung, tidak lembap, kemasan tidak rusak.

Selain itu hindari menggunakan kuku palsu saat mengalami infeksi jamur kuku, sebab dapat memperburuk kondisi serta selalu gunakan sepatu atau alas kaki apabila berada di tempat umum seperti kolam renang dan tempat lainnya. Namun, sebaiknya hindari menggunakan sepatu yang sudah lama tidak terpakai.

Menjadikan kuku sebagai salah satu bagian tubuh yang cantik memang penting untuk menunjang penampilan. Namun, menjaga kesehatannya, jauh lebih penting. Karena itu, tetaplah merawat kuku dengan alasan kesehatan, bukan hanya kecantikan semata, agar kuku terbebas dari infeksi jamur.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here