Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorTembok Penahan Tanah Ambruk Timpa Tiga Bocah, Satu Tewas

Tembok Penahan Tanah Ambruk Timpa Tiga Bocah, Satu Tewas

Bogordaily.net– Sebuah bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di , Kecamatan Bogor Selatan, ambruk dan menimpa tiga orang bocah yang sedang bermain di area tersebut.

Korban yakni MA (11), MR (11) dan MF (10) tertimpa tembok penahan tanah tersebut saat sedang bermain air sambil mengambil ikan dan kepiting, tepatnya di bawah Tembok Penahan Tanah (TPT) yang sempat longsor sebelumnya dan saat ini sedang diperbaiki.

Akibat peristiwa itu seorang anak meninggal dunia, yakni MA (11). Sedangkan AR (11) dan MF (13) mengalami luka-luka pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis 27 Oktober 2022.

Camat Bogor Selatan, Hidayatullah mengatakan, korban meninggal dunia sudah dimakamkan, sedangkan mereka yang luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit UMMI untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

“Atas kejadian ini pihak pemerintah setempat sudah melakukan komunikasi dengan pengerjaan TPT, yang sudah ambruk. Saat kejadian hujan sempat melanda, dan korban yang meninggal sudah dimakamkan di TPU,” kata Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, Kamis 27 Oktober 2022.

Ia menambahkan, sebelum kejadian, mereka sebenarnya sudah diperingati agar tidak bermain di lokasi pengerjaan TPT tersebut, tetapi tidak menghiraukan peringatan dari para temannya itu.

Hingga akhirnya, kata Hidayatullah, tanpa disadari ketiga bocah ini menggeser-geser bebatuan TPT yang sedang diperbaiki petugas yang menyebabkan bangunan tersebut runtuh dan menimpa tubuhnya.

“Sebenarnya sama sahabatnya yang lain sudah dilarang, jangan digeser nanti runtuh, tapi mereka tak mengindahkan,” tutup Hidayatullah.(Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here