Wednesday, 15 May 2024
HomeNasionalTengok Nih, 6 Manfaat Kaus Kaki yang Jarang Diketahui

Tengok Nih, 6 Manfaat Kaus Kaki yang Jarang Diketahui

Bogordaily.net – Terkadang, beberapa orang sering menggunakan kaus kaki saat sedang berada di rumah, termasuk saat sedang tidur. Namun, siapa sangka ternyata ada bergam menggunakan kaus kaki lho.

Tidak hanya sebatas aksesoris yang dapat membuat kamu keren, benda ini bisa melindungi kesehatan, kenyamanan, hingga meningkatkan rasa percaya diri kamu, lho!

Berikut yang jarang diketahui.

1. Baik untuk kaki kering

Jika kaki kamu kering, sebelum tidur bisa mengoleskan pelembab dan kemudian memakai kaus kaki. Nah, kaus kaki akan mengunci kelembaban kaki.

2. Menghindari bau tidak sedap

Kaki yang berkeringat dapat mengeluarkan bau karena keringat tersebut akan menempel di kaki dan mengering. Jika kamu menggunakan kaus kaki, keringat tersebut akan terserap oleh kaus kaki sehingga meminimalisir risiko bau kaki. Jadi, yang buat bau itu bukan kaus kaki, melainkan kakimu yang sedang berkeringat.

3. Membuat kaki tetap hangat

Di kaki terdapat banyak saraf tubuh, hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi kurang nyaman jika kaki sedang kedinginan. Oleh karena itu, penggunaan kaus kaki sangat penting untuk menjaga kehangatan di bagian kaki.

4. Melindungi kaki

Kadang sepatu yang kurang pas bisa menyebabkan kaki kamu menjadi lecet. Menggunakan kaus kaki merupakan solusi yang tepat untuk menghindari lecet.

Gunakan kaus kaki dengan material yang halus untuk melindungi kaki dari benturan dan gesekan. Penggunaan kaus kaki juga bisa melindungi kaki kamu dari panasnya cahaya matahari yang bisa membuat kaki belang.

5. Mencegah hot flashes
Hot flashes merupakan fluktuasi atau ketidakseimbangan hormon yang bisa berdampak dan memengaruhi suhu tubuh. Umumnya, kondisi ini sering dialami pada wanita yang memasuki masa menopause.

Ada beberapa gejala hot flashes, yakni sensasi hangat di seluruh tubuh, jantung berdebar, berkeringat, dan kemerahan pada kulit wajah. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengambil tidur menggunakan kaus kaki.

6. Meningkatkan kualitas hubungan seksual
Ternyata, tidur menggunakan kaus kaki bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menggunakan kaus kaki saat tidur dapat meningkatkan sekitar 30 persen peluang orgasme saat sedang berhubungan seksual.

Kendati demikian, tidur menggunakan kaus kaki ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut karena hanya dilakukan pada skala kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here