Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTerima Keluhan Warga, Rifki Alaydrus Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Ledeng

Terima Keluhan Warga, Rifki Alaydrus Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Ledeng

Bogordaily.net – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Rifki Alaydrus ikuti kerja bakti memperbaiki di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, bersama para warga pada Senin 10 Oktober 2022.

Rifki meminta kolaborasi dari pihak Pemerintah setempat untuk bersama-sama melakukan awal. Pasalnya, jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah dan menjadi akses utama para warga untuk melakukan aktivitas. Apalagi ditambah putusnya akses Jalan jembatan TB Falak, menambah intensitas masyarakat menggunakan jembatan tersebut.

“Ini kan jembatan penghubung dua wilayah, yaitu Gunung Batu dan Kebon Kelapa, jadi kedua wilayah ini harus bisa secara bersama-sama berkolaborasi memperbaiki atau revitalisasi terhadap kondisi jembatan ini, sambil menunggu progres solusi dari pemerintah,” kata Anggota Komisi IV Rifki Alaydrus, Senin 17 Oktober 2022.

Politisi PAN tersebut menambahkan, dalam waktu dekat ini, ia akan mengirim beberapa papan untuk mengganti yang sudah rusak di jembatan tersebut. Bahkan ia akan berkoordinasi dengan Dinas terkait agar bisa segera melakukan revitalisasi.

“Kondisinya memang sudah tidak layak, kita kirim lagi papan sebanyak kurang lebih 100 lembar. Saya sdh kordinasikan ke beberapa OPD hanya tinggal menunggu jawaban. Ini harus segera pemerintah melakukan atau mengambil tindakan terkait solusi kalau untuk penggantian bantalan papan jembatan yang sudah rapuh sifatnya hanya sementara,” jelasnya

Intinya, kata Rifki, Pemerintah Kota Bogor harus dapat memberikan solusi dalam mengatasi jembatan, mau ini kewenangan tingkat Kabupaten, Kota, atau Provinsi, Pemerintah Kota Bogor harus bisa berkomunikasi dan duduk bersama agar dapat segera melakukan , karena demi kepentingan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari mereka.

“Info dari masyarakat kan jembatan ini dari jaman dulu dan simpang siur juga terkait kepastian kapan ini berdiri, jadi bagaimanapun caranya baik itu wewenang Kabupaten, Kota, maupun Provinsi atau Pusat, tentunya kita sebagai bagian pemerintah harus dapat memberikan solusi demi kepentingan masyarakat,” tutup pria yang akrab disapa Habib. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here