Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaTerpuruk ke Zona Degradasi, Steven Gerrard Resmi Dipecat Aston Villa

Terpuruk ke Zona Degradasi, Steven Gerrard Resmi Dipecat Aston Villa

Bogordaily.net dipecat sebagai manajer . Pemecatan Gerrard tak lepas dari hasil buruk The Villans. Terakhir, Villa tumbang 0-3 di kandang Fulham, Craven Cottage, Jumat, 21 Oktober 2022 dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat tim asal Birmingham itu terpuruk berada di posisi ke-17 di klasemen sementara. baru mendapat 9 poin sejauh ini. Hasil buruk itu pun membuat manajemen klub memutuskan untuk memecat Gerrard.

Gerrard harus meninggalkan posisinya sebagai pelatih lebih cepat dibandingkan kontraknya. Diketahui, kontrak legenda Liverpool itu baru akan habis pada Juni 2025.

Setidaknya ada enam nama pelatih yang menjadi kandidat pengganti di .

Mereka adalah Michael Beale, Sean Dyche, Unai Emery, Thomas Frank, Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel.

Melansir dari Metro, Jumat, 21 Oktober 2022, Pochettino dan Unai Emery dikabarkan menjadi pengganti Gerrard. Namun, mantan pelatih PSG itu lebih difavoritkan untuk menangani The Villans.

Saat ini, Pochettino sedang menganggur usai didepak PSG pada musim panas 2022. Terlebih, pelatih asal Argentina itu memiliki banyak pengalaman menangani tim-tim top Eropa. Pengalamannya yang pernah menangani Tottenham Hotspur diyakini bisa mendongkrak performa untuk menjadi lebih baik.

Sementara itu, Emery bisa saja menjadi pelatih berikutnya untuk . Terlebih, dia memiliki pengalamanan di Liga Inggris menangani Arsenal.

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu masih memiliki kontrak dengan Villarreal hingga Juni 2023. Alhasil, peluangnya menjadi suksesor Gerrard tersebut terbilang kecil.

Di sisi lain, Thomas Tuchel juga masuk kandidat untuk menjadi pelatih . Tuchel memang masih belum memiliki klub untuk ditangani usai dipecat Chelsea. Namun, pelatih asal Jerman itu sempat dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi pelatih di salah satu klub Liga Inggris.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here