Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTes Kesehatan Mental Nih Bro! Kamu Baperan Apa Emosian?

Tes Kesehatan Mental Nih Bro! Kamu Baperan Apa Emosian?

Bogordaily.net – Tes mental nih bro? Udah pernah dites belum? Belum tahu dan belum pernah melakukan tes terhadap jenis ini.

Jangan khawatir kini ada cara online untuk mengetahua seberapa baik psikis Anda tersebut secara gratis.

Tes mnetal ini hasil karya dari laluibersama.com, Universitas Airlangga Surabaya. Kampus ini sudah memiliki kalkulator mental. Anda tinggal klik link kalkulator psikis ini secara gratis.

Ada sebanyak 21 pertanyaan dalam mental health test ini. Dari pertanyaan tersebut anda hanya memilih jawaban Tidak Pernah, Kadang-kadang, Sering, atau Hampir Selalu. Jawab pertanyaan dengan jujur dan sesuai dengan diri anda.

Kalkulator mental. Ini adalah alat untuk menguji seberapa sehat mental Anda secara online? Anda tinggal isi sejumlah pertanyaan dalam kalkulator ajaib.

Jika sudah, maka akan keluar hasilnya. Setidaknya ada tiga jawaban tentang psikis Anda, setelah menggunakan Kalkulator psikis ini.

Hasilnya tes mental itu yakni:

1. Depresi
2. Anxietas atau Cemas
3. Stress

Dalam hasil kondisi kesehatan psikis tersebut, akan disertai dengan penjelasan secara lengkap disertai tanda-tandanya.

Lewat tes kesehatan psikis ini akan terungkap apakah mental Anda baik-baik saja atau tidak. Sebab indikator dalam kalkulator kesehatan psikis online ini dirasa pas dan nyaris akurat untuk mengecek bagaimana kondisi mental Anda saat ini.

Anda bisa berpartisipasi secara mandiri dalam hari kesehatan psikis sedunia 10 Oktober 2022 ini. Di antaranya dengan cara mengecek sendiri kondisi mental Anda seperti apa.

Lewat tes ini, Anda secara cepat bisa menggambarkan diri Anda sedang mengalami gangguan mental atau tidak. Nah, diketahui bahwa Hari Kesehatan psikis Sedunia merupakan sebuah hari yang dicetuskan lewat Federasi Kesehatan psikis Dunia (World Federation for Mental Health).

Tujuan utama perhelatan hari kesehatan psikis adalah edukasi kesehatan psikis secara keseluruhan.

Kesehatan psikis juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik setiap manusia. Mental yang sehat akan membuat fikiran kita menjadi positif.

Nah, dalam tes kesehatan psikis ini, Anda hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan diri anda saat ini. Baru kemudian anda bisa mengetahui skornya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here