Friday, 29 March 2024
HomePolitikTim Kecil Masih Godok Cawapres Anies, Kapan Diumumkan?

Tim Kecil Masih Godok Cawapres Anies, Kapan Diumumkan?

Bogordaily.net–  Siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi ? Juru Bicara Muhamad Kholid menyebut belum ditentukan siapa sosok untuk menjadi calon wakil presiden.

Hal itu ia tegaskan sekaligus meluruskan informasi beredar yang menyebut Anies sudah mengantongi nama cawapres.

“Berita itu tidak benar bahwa Pak Anies sudah pilih cawapresnya,” kata Kholid dilansir Suara.com, Jumat, 28 Oktober 2022.

Kholid mengatakan bahwa tim kecil yang terdiri dari NasDem, Demokrat, dan masih sebatas membahas kriteria cawapres, bukan menentukan.

“Terakhir di tim kecil, kita baru bahas kriteria cawapres dan mekanisme pemilihan cawapres. Dan setiap partai berhak usulkan nama-nama,” kata Kholid.

juga memastikan bahwa penjajakan koalisi dengan NasDem dan Demokrat belum menentukan calon wakil presiden.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Mardani Ali Sera menanggapi pertanyaan tentang menguatnya nama Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi pendamping . Terlebih usai Ketua Umum Demokrat itu bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Mardani menyebut semua hal terkait penentuan cawapres, masih tahap musyawarah dan belum ada keputusan, baik menetapkan AHY sebagai cawapres atau figur lainnya.

“Hingga saat ini semua komitmen musyawarah dengan pikiran terbuka dan strategi bersama,” kata Mardani.

Musyawarah itu terus dilakukan untuk mematangkan pertimbang-pertimbangan yang ada. Sejauh ini ada dua nama muncul yang diusulkan menjadi cawapres. Selain AHY, ada nama kader , yakni Ahmad Heryawan.

“Terus dimatangkan. Tunggu tanggal mainnya,” kata Mardani.

Sebelumnya, Mardani mengaku dirinya mendukung agar semua pihak legawa, seiring adanya pertemuan antara Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Selasa lalu. Ia meniai apapun demi kepentingan bangsa maka hal tersebut perlu diutamakan.

Sementara itu terkait pertemuan Surya Paloh dan AHY, Mardani mengapresiasi. Ia mendukung sikap keduanya yang terus melakukan musyawarah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here