Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorTim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

Bogordaily.net – Tim penilai atau rechecking lomba “Aku Hatinya ” Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dari Provinsi Jawa Barat lakukan penilaian langsung ke TP- Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022.

Tim rechecking diterima langsung oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Hadijana bersama Ketua TP- Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan, Ketua TP- Kecamatan Megamendung Elis Halimawati beserta Ketua TP- Desa Sukamaju.

“Aku Hatinya ” sebagai ajang untuk meningkatkan motivasi gerakan , agar PKK semakin maju hingga ke desa-desa dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Aspemkesra Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor bersama tim TP-PKK Kabupaten Bogor, Kecamatan dan Desa serta kelompok wanita tani terus berupaya menciptakan kondisi rumah keluarga sehat dan produktif, dengan mendorong optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan, untuk ditanami dengan tanaman, ternak, dan perikanan yang bernilai ekonomis.

“Ini sejalan dengan upaya peningkatan ketahanan pangan, peningkatan gizi dan kesehatan sekaligus menggerakan perekonomian keluarga, karena rumah yang sehat merupakan cikal bakal generasi masa depan yang sehat dan sejahtera. Atas nama Pemkab Bogor saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Provinsi Jabar yang telah hadir pada hari ini dalam rangka rechecking lomba ,” ungkap Aspemkesra.

Selanjutnya, Ketua Pokja III PKK Provinsi Jawa Barat, Dwi Kurniasari menyatakan, penilaian dilakukan untuk melihat langsung implementasi 10 program PKK guna terwujudnya kesejahteraan keluarga seluruh masyarakat Jawa Barat termasuk di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, para peserta lomba dari 27 kabupaten/kota, Kabupaten Bogor telah menunjukkan adanya peningkatan kualitas baik mulai dari bidang tata kelola kelembagaan maupun pelaksanaan .

“Marilah kita jadikan kegiatan ini jadi momen silaturahmi untuk mempererat kebersamaan dan membangun komunikasi antar anggota atau pengurus PKK dan membuka peluang kerjasama yang lebih erat dengan dinas/instansi kelembagaan kemasyarakatan dan stekholder lainnya sebagai wahana untuk mempromosikan hasil kreativitas dengan menggali, mengolah serta memanfaatkan sumber daya lokal yang ada menjadi suatu produk bernilai tinggi yang berdampak pada peningkatan capaian program-program prioritas, seperti pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga serta kesehatan keluarga,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan menyatakan, selamat datang dan terima kasih kepada Tim Recheking Provinsi Jawa Barat atas penilaian hari ini.

Semoga bisa semakin memotivasi seluruh TP-PKK mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik guna mewujudkan keluarga sejahtera, sehingga keberadaan TP-PKK selalu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan penilaian hari ini bisa menghasilkan nilai terbaik, kami harap program TP-PKK Desa Sukamaju bisa terus mempertahankan kinerja dan kekompakan yang sudah terjalin dengan baik ini, sehingga dapat terus berkontribusi dalam mendorong terwujudnya masyarakat sehat dan keluarga sejahtera,” tegas Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here