Tim Recheking Jabar Menilai Program TP-PKK Desa Sukamaju

Menu

Mode Gelap
Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Rabu 7 November 2022

Kabupaten Bogor · 6 Okt 2022 20:37 WIB

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju


 Tim penilai lomba 10 Program Pokok PKK “Aku Hatinya PKK” Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dari Provinsi Jawa Barat lakukan penilaian langsung ke TP-PKK Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022. (Diskominfo Kab Bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Tim penilai lomba 10 Program Pokok PKK “Aku Hatinya PKK” Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dari Provinsi Jawa Barat lakukan penilaian langsung ke TP-PKK Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022. (Diskominfo Kab Bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Tim penilai atau rechecking lomba 10 Program Pokok PKK “Aku Hatinya PKK” Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dari Provinsi Jawa Barat lakukan penilaian langsung ke TP-PKK Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022.

Tim rechecking diterima langsung oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Hadijana bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan, Ketua TP-PKK Kecamatan Megamendung Elis Halimawati beserta Ketua TP-PKK Desa Sukamaju.

“Aku Hatinya PKK” sebagai ajang untuk meningkatkan motivasi gerakan PKK, agar PKK semakin maju hingga ke desa-desa dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Aspemkesra Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor bersama tim TP-PKK Kabupaten Bogor, Kecamatan dan Desa serta kelompok wanita tani terus berupaya menciptakan kondisi rumah keluarga sehat dan produktif, dengan mendorong optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan, untuk ditanami dengan tanaman, ternak, dan perikanan yang bernilai ekonomis.

“Ini sejalan dengan upaya peningkatan ketahanan pangan, peningkatan gizi dan kesehatan sekaligus menggerakan perekonomian keluarga, karena rumah yang sehat merupakan cikal bakal generasi masa depan yang sehat dan sejahtera. Atas nama Pemkab Bogor saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Provinsi Jabar yang telah hadir pada hari ini dalam rangka rechecking lomba 10 Program Pokok PKK,” ungkap Aspemkesra.

Selanjutnya, Ketua Pokja III PKK Provinsi Jawa Barat, Dwi Kurniasari menyatakan, penilaian dilakukan untuk melihat langsung implementasi 10 program PKK guna terwujudnya kesejahteraan keluarga seluruh masyarakat Jawa Barat termasuk di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, para peserta lomba dari 27 kabupaten/kota, Kabupaten Bogor telah menunjukkan adanya peningkatan kualitas baik mulai dari bidang tata kelola kelembagaan maupun pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“Marilah kita jadikan kegiatan ini jadi momen silaturahmi untuk mempererat kebersamaan dan membangun komunikasi antar anggota atau pengurus PKK dan membuka peluang kerjasama yang lebih erat dengan dinas/instansi kelembagaan kemasyarakatan dan stekholder lainnya sebagai wahana untuk mempromosikan hasil kreativitas dengan menggali, mengolah serta memanfaatkan sumber daya lokal yang ada menjadi suatu produk bernilai tinggi yang berdampak pada peningkatan capaian program-program prioritas, seperti pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga serta kesehatan keluarga,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan menyatakan, selamat datang dan terima kasih kepada Tim Recheking Provinsi Jawa Barat atas penilaian hari ini.

Semoga bisa semakin memotivasi seluruh TP-PKK mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik guna mewujudkan keluarga sejahtera, sehingga keberadaan TP-PKK selalu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan penilaian hari ini bisa menghasilkan nilai terbaik, kami harap program TP-PKK Desa Sukamaju bisa terus mempertahankan kinerja dan kekompakan yang sudah terjalin dengan baik ini, sehingga dapat terus berkontribusi dalam mendorong terwujudnya masyarakat sehat dan keluarga sejahtera,” tegas Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ajaran Sesat Imam Mahdi & Ratu Adil di Bogor, Salatnya Hanya Dua Kali Pagi dan Sore

7 Desember 2022 - 22:54 WIB

Imam Mahdi dan Ratu Adil Minta Maaf

7 Desember 2022 - 22:45 WIB

GP Ansor Kabupaten Bogor Mengutuk Keras Teror Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

7 Desember 2022 - 22:29 WIB

Pasca Bom Bunuh Diri Bandung, Polsek Kemang Perketat Keamanan

7 Desember 2022 - 20:09 WIB

Kebakaran di Jasinga Bogor, Ponpes Ludes Terbakar

7 Desember 2022 - 18:29 WIB

20 Orang Jadi Korban TPPO, Polres Bogor Tangkap Dua Mantan TKW

7 Desember 2022 - 15:40 WIB

Trending di Kabupaten Bogor