Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaTingkatkan Keamanan, Babinsa Pasir Kuda Sosialisasikan Siskamling

Tingkatkan Keamanan, Babinsa Pasir Kuda Sosialisasikan Siskamling

Bogordaily.net () , Sertu Rohanta .S., melakukan monitoring untuk sosialisasi dalam memaksimalkan (Siskamling), pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan mulai pukul 10.30 WIB yang berlokasi di RW 11 , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Lurah Pasir Kuda menyampaikan, agar tokoh masyarakat mengajak warganya untuk mengaktifkan kembali siskamling. Hal ini untuk mengantisipasi maraknya aksi pencurian yang terjadi.

Dari sisi lain, , Sertu Rohanta .S., menuturkan hal yang sama mengenai peningkatan keamanan lingkungan agar merasa nyaman dan tentram.

“Dengan apa yang kita lakukan hari ini, saya berharap sosialisasi ini bisa dilakukan oleh warga setempat untuk menerapkan yang baik,” ujar , Sertu Rohanta .S., kepada Bogordaily.net.

Ia pun mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk mendorong setiap individu agar memahami peran dan statusnya sebagai masyarakat untuk menjaga keamanan lewat budaya Siskamling.

“Sosialisasi siskamling ini juga merupakan langkah preventif untuk mengajak masyarakat agar mengaktifkan kembali kegiatan ini,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here