Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTingkatkan Kesehatan, Babinsa Pantau Imunisasi Kepada 80 Balita

Tingkatkan Kesehatan, Babinsa Pantau Imunisasi Kepada 80 Balita

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Kedung Halang, Serma Supeni Agus melakukan pemantauan di Tanjung Dua RT.03/RW. 11, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Sebanyak 80 balita diberikan imunisasi untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah terjadinya stunting. ini sendiri dimulai pukul 09.00 WIB yang langsung di kawal oleh Kelurahan Kedung Halang.

“Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi dan mengandeng seluruh pihak,” ungkap Kelurahan Kedunghalang Serma Supeni Agus kepada Bogordaily.net saat diwawancarai.

Selanjutnya, ia mengatakan imunisasi tersebut merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya stunting pada anak dengan memberikan vitamin dan memeriksa pertumbuhannya.

Dirinya pun melanjutkan, jika anak-anak tidak melakukan imunisasi dini maka akan lebih rentan terkena penyakit seperti campak, rubela, difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B, dan polio.

“Manfaat imunisasi sendiri adalah untuk pencegahan penyakit menular dengan pemberian vaksin salah satunya atau dapat mengurangi serta memberantas penyakit,” sambungnya.

Serma Supeni Agus menambahkan, program imunisasi ini biasanya sudah terjadwal pada kurun waktu tertentu sehingga setiap anak dipastikan mendapatkannya secara tepat waktu. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here