Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorTinjau Lokasi Bencana Abrasi Sungai Cipamingkis, Muad Khalim Berikan Bantuan kepada Para...

Tinjau Lokasi Bencana Abrasi Sungai Cipamingkis, Muad Khalim Berikan Bantuan kepada Para Korban

Bogordaily.net – Ketua Komisi IV meninjau langsung lokasi , di Kampung Jagaita, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut dewan asal Fraksi PDI Perjuangan itu memberikan bantuan berupa sembako, obat obatan dan juga bantuan lainya kepada para warga yang terdampak.

mengatakan, dalam kunjungannya ia mencatat ada sekitar 20 sampai 24 KK yang terdampak .

“Kemarin ada kegiatan sosial bantu terhadap warga yang terkena abrasi , yang sudah hilang itu satu musola dan tiga unit rumah. Warga yang terdampak hari ini sekitar 20 atau 24 di tenda pengungsian,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.

Muad menegaskan kegiatan ini juga sebagai rasa kepedulian terhadap para warga yang terdampak, dan sekaligus juga membagikan beberapa bantuan berupa sembako maupun obat-obatan.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, sebagai wakil rakyat kami menghibur mereka kemarin, dengan mengunjungi dan memberikan bantuan sembako, dan juga sedikit obat-obatan, harapan kami nanti bisa membantu dan mengobati perasaan duka yang sedang mereka alami,” jelasnya

Wakil Rakyat asal Dapil 2 itu juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Bogor) maupun Pemerintah Provinsi harus memberikan solusi yang terbaik bagi warga yang terdampak bencana tersebut.

“Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten Bogor walaupun sebenarnya ranah provinsi dan pusat, saya berharap juga ikut bertanggung jawab terhadap dampak yang dialami,” pintanya.

Lebih jauh ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dapat melakukan relokasi terhadap warga yang terdampak, untuk keberlangsungan kehidupan mereka selanjutnya.

“Kalau harapan saya kepala daerah bisa memberikan relokasi kepada yang sudah terdampak, soalnya saya lihat sudah tidak punya tempat lagi jadi itu perlu dipikirkan oleh eksekutif, bagaimana mereka bisa punya tempat yang layak untuk kehidupan masa depan mereka,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here