Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorTinjau Lokasi Longsor di Sukamulya, DPS: Pemkot Harus Serius Cegah Bencana

Tinjau Lokasi Longsor di Sukamulya, DPS: Pemkot Harus Serius Cegah Bencana

Bogordaily.net–  Anggota Komisi IV DPRD , () meninjau lokasi longsor yang menerjang dua rumah warga di Kampung Wargamulya, RT 02/RW 03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Senin, 10 Oktober 2022.

Saat meninjau lokasi, politisi NasDem ini memberikan bantuan untuk warga terdampak yang terpaksa harus mengungsi di balai warga lantaran khawatir terjadi longsor susulan.

mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus serius melakukan pencegahan bencana terutama di musim penghujan.

juga meminta pembangunan turap atau Tembok Penahan Tanah (TPT) menjadi prioritas pembangunan Pemkot Bogor, sebab banyak pemukiman di yang kontur tanahnya berundak-undak.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, () meninjau lokasi longsor di Kampung Wargamulya, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. (Ibnu/Bogordaily.net).

“Jadi tidak hanya ada bencana baru dipikirkan, baru pakai biaya tidak terduga (BTT), itu harus menjadi rancangan yang matang pada saat mempersiapkan anggaran-anggaran program kerja. Saya sudah meminta kepada Pemkot harus selalu melakukan pencegahan jangan melaksanakan itu setelah ada akibat,” jelasnya.

Menurut , kejadian tersebut harus menjadi perhatian bersama antara DPRD dan Pemkot Bogor untuk melakukan perbaikan-perbaikan terutama mencegah adanya korban-korban berikutnya.

“Saat ini yang kita bantu adalah kebutuhan pangannya agar tetap tersedia. Jangan sampai mereka tidak bisa makan, kedepan baru kita lihat apa yang bisa kita bantu, besok juga ada kerja bakti saya minta tim kita bantu untuk bantu mereka,” ungkapnya.

Di sisi lain, turut mengapresiasi warga sekitar yang telah membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak longsor.

“Saya salut artinya gotong royong dan kepedulian terhadap tetangga itu masih tinggi,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here