Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorTirta Pakuan Beri Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Gang Barjo

Tirta Pakuan Beri Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Gang Barjo

Bogordaily.net – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor berikan kepada Gang Barjo di Masjid Jami Nurul Ikhlas, Kelurahan Kebon Kelapa, Bogor Tengah. yang diberikan berupa 15 buah cangkul, 100 karung plastik, 20 pakaian layak pakai, lima dus susu UHT, 10 dus air mineral, abon sapi, biskuit, serta uang tunai.

Sesampainya di posko pengungsian, Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan sempat berdialog dengan sejumlah pengungsi dan menyampaikan rasa empati atas musibah yang dialami warga.

“Mudah-mudahan kedepan, tidak ada bencana sepert ini lagi. Dan Permda Tirta Pakuan sudah menerjunkan tim, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di daerah sini,” kata Rino Indira Gusniawan.

Rino mengungkapkan, bahwa Perumda Tirta Pakuan akan terus menyalurkan pada masa tanggap darurat untuk membantu meringankan beban warga.

“Kita juga sudah meminta data kepada pihak kelurahan serta kecamatan, terkait daerah mana saja yang memerlukan serta penanganan terkait pasokan air bersihnya,” ucapnya.

Terkait bencana, kata Rino pihaknya men-support air bersih apabila dari BPBD membutuhkan air bersih. Khusus di posko bencana dan pengungsian Gang Kepatihan dan Barjo sudah disiapkan air untuk dapur umum.

“Ini untuk memudahkan masyarakat yang terdampak mendapatkan air bersih. Ya, tadinya kami akan pasang Tangki Hidran Umum (TAHU) tetapi akses terbatas juga membutuhkan lahan yang cukup besar sehingga TAHU tidak bisa masuk. Jadi diterjunkan mobil tangki air bersih,” ujarnya.

“Selain itu Direktorat teknik dan pengaliran, di titik warga yang terdampak bencana dipasang meter sementara untuk masyarakat, sehingga warga di sekitar lokasi bencana masih bisa mendapatkan pelayanan air bersih dari kami,” tambahnya.

Ia menegaskan, sebagai bentuk kepedulian, Tirta Pakuan akan membantu para korban bencana juga yang saat ini tengah dilihat kebutuhan apa yang urgensi.(Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here