Tirta Pakuan Kenalkan Pengolahan Air Baku Jadi Air Bersih Kepada Mahasiswa IPB

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kota Bogor · 6 Okt 2022 11:22 WIB

Tirta Pakuan Kenalkan Pengolahan Air Baku Jadi Air Bersih Kepada Mahasiswa IPB


 Para mahasiswa sekolah Advokasi Manajemen Lingkungan IPB sedang belajar cara mengolah air baku menjadi air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan. (Istimewa/bogordaily.net). Perbesar

Para mahasiswa sekolah Advokasi Manajemen Lingkungan IPB sedang belajar cara mengolah air baku menjadi air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan. (Istimewa/bogordaily.net).

Bogordaily.net – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memperkenalkan cara mengolah air baku menjadi air bersih, kepada para mahasiswa sekolah Advokasi Manajemen Lingkungan IPB di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan, pihaknya ingin memperkenalkan cara pengolahan air kepada institusi pendidikan, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga perguruan tinggi.

“Kita ingin memperkenalkan proses pengolahan air dari mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Univeraitas. Jadi semoga ini bisa dimanfaatkan benar oleh institusi-institusi pendidikan,” kata Rino, Kamis 6 Oktober 2022.

Tak hanya itu, dalam memperkenalkan cara pengolahan air itu, Perumda Tirta Pakuan juga memfasilitasi para mahasiswa dengan ruang yang nyaman dan memperkenalkan kondisi daerah di wilayah IPA Dekeng.

“Jadi, gak cuma tempat untuk menyampaikan pesan saja, tapi juga memberikan encourage (dorongan) kepada mereka bahwa masih melihat banyak sampah dan masih melihat air keruh. Itu bagian dari pendidikan agar mereka mempunyai gambaran bahwa 90 persen air baku kita diambil dari sungai,” ungkapnya.

Dengan demikian, dengan adanya kegiatan ini pihaknya dan mahasiswa bisa bareng-bareng menjaga kelangsungan sungai. Sehingga, jangan sampai suatu hari masyarakat tidak mendapat air bersih karena Perumda Tirta Pakuan tidak bisa menyediakan air baku. Padahal, itu peran semua elemen dalam menjaga kebersihan sungai dan menjaga lingkungan sekitar.

“Kemarin ada acara penanaman pohon kita juga bilang bahwa perbaikan lingkungan, terutama di sungai ini harus ada peran serta semua orang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bahwa mahasiswa masih memiliki sikap idealis. Sikap idealis itu, kata Rino, bisa bangun dari kecintaan mereka terhadap lingkungan.

“Saya bilang untuk yang datang ini harus upload konten ke medsos biar tersiarkan ke semua. Yang paling bagus itu bukan kita mengklaim sesuatu tapi kita memang diapresiasi oleh orang lain, kalau kita di apresiasi berarti langkah-langkah kita diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BMKG: Prakiraan Cuaca di Kota Bogor Jumat, 9 Desember 2022

9 Desember 2022 - 05:08 WIB

Cuaca bogor 9 Desember

Dishub Kota Bogor Intip Program Transportasi Anak Jokowi, Ini Hasilnya

8 Desember 2022 - 16:45 WIB

Dirut Tirta Pakuan Hadiri Dialog Kebangsaan di UIKA, Ini Pesannya

8 Desember 2022 - 16:38 WIB

Padat Karya di Gudang, Warga Normalisasi Aliran Sungai

8 Desember 2022 - 15:55 WIB

Indihome Telkom Bogor Main ke Podcast Bincang Bogordaily, Bahas Piala Dunia 2022

8 Desember 2022 - 15:22 WIB

Indihome Telkom Bogor

PJJ Kota Bogor Targetkan Pembangunan Dua Pasar Dilakukan Desember 2022

8 Desember 2022 - 10:35 WIB

pembangunan pasar
Trending di Kota Bogor