Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanTren Open Relationship, Berhubungan Seks Sana Sini Bahkan Sama Mantan

Tren Open Relationship, Berhubungan Seks Sana Sini Bahkan Sama Mantan

Bogordaily.net–  Pengakuan warganet yang menjalani hubungan , hingga terbuka boleh melakukan hubungan seksual dengan orang lain di Twitter.

Dalam pengakuannya, ia memperlihatkan chat dengan kekasihnya yang meminta izin dan memberi kabar rencananya melakukan hubungan seksual.

“Mau tau nggak itu gimana? Kayak gini salah satunya. Jadi kalau kamu ngerasa nggak sanggup jangan setuju,” ujar @humanlangka dikutip Suara.com.

Dalam chat itu kekasihnya mengabarkan akan melakukan hubungan seksual dengan mantan dan temannya, tanpa malu atau risih.

Namun alih-alih melarang, warganet justru malah mengingatkan kekasihnya untuk tidak lupa menggunakan alat kontrasepsi atau kondom. Hasilnya riwayat chat ini , dicuit ulang atau retweet lebih dari 1.500 kali. Lalu apa itu ?

Mengutip Webmd, berarti memiliki lebih dari satu pasangan romantis atau seksual sekaligus. Konsep hubungan ini harus disepakati kedua belah pihak.

Hubungan ini juga sering disebut non-monogami konsensual, sehingga kedua belah pihak setuju untuk tidak menjalani hubungan monogami atau hanya berfokus satu sama lain.

Konsep hubungan ini sangat lumrah di Amerika Serikat (AS), sehingga alih-alih mengacu pada poligami yakni punya lebih dari satu pasangan bersamaan. AS lebih sering mengizinkan pernikahan non monogami yang disebut pernikahan terbuka atau open marriage.

Sedangkan di Indonesia yang mengusung adat ketimuran, cenderung tidak bisa diterima masyarakat luas, sehingga biasanya hanya kesepakatan bersama pasangan.Ini juga bisa sangat dipengaruhi keyakinan agama dan tradisi keluarga, yang membuat hubungan ini sangat sulit diterima sebagian besar orang.

Umumnya jika pasangan mengatakan ingin mencoba aktivitas seks di luar hubungan, sebagian besar pasangan akan sedih, cemburu dan defensif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here