Saturday, 18 May 2024
HomeHiburanTwibbon Hari Dokter Nasional 2022, Cek Disini!

Twibbon Hari Dokter Nasional 2022, Cek Disini!

Bogordaily.net Hari Dokter Nasional 2022. Setiap tahunnya pada 24 Oktober diperingati sebagai hari dokter nasional. bisa jadi pilihan untuk merayakan hari para dokter itu. Tahun ini, perayaan hari dokter mengangkat tema “Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat. Satu IDI Terus Maju”. Tema tersebut dirilis melalui unggahan Instagram resmi Ikatan Dokter Indonesia, @ikatandokterindonesia. Tema tersebut dapat dipecah menjadi dua bagian, yaitu berbakti untuk negeri dan mengabdi untuk rakyat.

Sejarah Hari Dokter Nasional

Dikutip dari situs promkes.kemkes.go.id, organisasi Ikatan Dokter Indonesia sebetulnya lahir pada 1911, jauh sebelum diresmikan pada 1950. Organisasi tersebut awalnya memiliki nama Vereniging van Indische Artsen. Pada 1926, organisasi itu berganti nama menjadi Vereniging Van Indonesische Genesjkundigen (VIG). Ketika Jepang menguasai Indonesia, VIG juga turut dibubarkan. Kolonial Jepang kemudian membentuk Jawa izi Hooko-Kai. Pascakemerdekaan, tepatnya pada 30 Juli 1950, Seni Sastroamidjojo mengusulkan pertemuan antara PB Perthabin (Persatuan Thabib Indonesia) dengan DP-PDI (Perkumpulan Dokter Indonesia). Pertemuan itu menghasilkan “Muktamar Dokter Warganegara Indonesia (PMDWNI)”.

Konferensi tersebut kemudian digelar pada 22-25 September 1950. Hasil dari pertemuan tersebut adalah pembentukan Ikatan Dokter Indonesia dengan Sarwono Prawiroharjono sebagai ketua umumnya. IDI kemudian berdiri dengan dasar hukum yang sah pada 24 Oktober 1950. Tanggal tersebut sekaligus menjadi Hari Dokter Nasional.

Berikut Link Hari Dokter Nasional 2022

Untuk turut memperingati Hari Dokter Nasional 2022, detikers dapat mengunduh dan mengunggah dari berbagai tautan yang telah dihimpun oleh detikJabar sebagai berikut.

1. Link Twibbon  1
2. Link Twibbon  2
3. Link Twibbon  3
4. Link Twibbon  4
5. Link Twibbon 5

Berikut cara memasangnya melalui ponsel.
1. Ketuk salah satu yang ingin dipakai dari tautan di atas.
2. Setelah masuk ke laman Twibbonize, klik ‘Pilih Foto' atau ‘Choose a Photo'.
3. Pilih foto yang akan digunakan, lalu klik OK.
4. Foto yang dipilih akan muncul di Hari Dokter Nasional 2022.
5. Usap layar untuk menggeser foto kemudian klik ‘Crop'. Pastikan fotomu sudah terlihat bagus dan presisi di dalam tersebut.
6. Hari Dokter Nasional 2022 sudah jadi dan dapat digunakan.
7. Untuk menggunakan, klik ‘Download'. Setelah itu, foto akan terunduh ke galeri ponsel.

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here