Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Gelar Maulid 1444 H, Sebagai Wujud Kecintaan terhadap Nabi Muhammad...

UIKA Bogor Gelar Maulid 1444 H, Sebagai Wujud Kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyelenggarakan peringatan Maulid yang digelar di Mesjid Al-Hijri 2, Kampus pada Jumat 07 Oktober 2022.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Mahasiswa beasiswa Pancakarsa, M. Hajan Makbula, peringatan maulid nabi kali ini menghadirkan dua penceramah yaitu Ustaz, Dr. H. Hasan Basri Tanjung, MA dan Ustaz R. Muhajir Affandi, M.Pd.

Dalam sambutan, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si selaku Rektor UIKA mengajak seluruh hadirin yang hadir, untuk terus mensyukuri nikmat Allah SWT dan menumbuhkan kecintaan terhadap .

“Semoga kita menjadi orang yang dipilih untuk meneruskan perjuangan Rosul SAW, akhir hayat kita wafat dalam keadaan muslim sebagai pengikut Nabi Muahammad SAW,” ujar Rektor .

Pada kesempatan ini pula turut hadir dan menyampaikan sambutannya ketua pengurus Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA), Dr. Didi Hilman S.H., M.H., M.Pd.I, beliau menyampaikan bahwa merupakan tokoh revolusi kemanusiaan.

dalam revolusi kemanusiaan mengubah wajah dunia yang menempatkan posisi perempuan menjadi posisi yang mulia,” jelas Didi Hilman.

Dalam penuturan materinya, Ustaz sekaligus staf ahli rektor bidang kemahasiswaan dan dakwah, Ust. R. Muhajir, M.Pd. menyampaikan bahwa banyak hal yang bisa kita teladani dari akhlak .

“Menurut surat Ali Imran ayat 159 tentang akhlak mulia diantaranya lembut hatinya, tidak egois dan tidak keras kepala, pemaaf, memohon pengampunan untuk orang lain, suka bermusyawarah dan senantiasa bertawakal,” ungkap Ustadz Muhajir.

Paparaan materi selanjutnya yang disampaikan oleh Ustaz sekaligus dosen UIKA, Ust. Dr. Hasan Basri Tanjung, M.A beliau menyampaikan fase dalam mengimplementasikan akhlak .

“Melakukan suatu pembiasaan walau diawali dengan keterpaksaan yang diiringi dengan konsistensi maka akan membentuk keterbiasaan yang kemudian akan melekat menjadi karakter,” pungkas Hasan Basri Tanjung. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here