Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorUnik! Nama Jembatan Rawayan Jadi Romeo and Juliet

Unik! Nama Jembatan Rawayan Jadi Romeo and Juliet

Bogordaily.net bersama Pangdam III Siliwangi resmi memberikan nama yakni . Hal itu diungkapkan saat meninjau pembangunan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Mekarjaya Rumpin dan Ciaruten Ilir Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu 2 Oktober 2022.

Di sela-sela berdialog Ridwan Kamil dihadapkan Plt Bupati Bogor, Dandim dan Kapolres Bogor dan masyarakat menyatakan bahwa yang dibangun oleh TNI itu diberi nama .

“Tadi saya ngobrol sama Pak Kades bahwa kebanyakan orang Mekarjaya nikah sama orang Ciaruten dan sebelum ada jembatan kalau ke sana naek getek bambu, maka saya beri nama jembatan ini karena ada cinta warga yang terpisahkan oleh sungai. Jadi setuju diberi nama ini ya? ”kata Ridwan Kamil seraya tersenyum.

Sementara itu, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa ada 60 pembangunan jembatan di Jawa Barat hasil dari kolaborasi dan sinergi dengan TNI yang menghubungkan pelosok-pelosok Jawa Barat.

Lanjutnya, pembangunan itu dikerjakan bersa,a-sama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Bogor. Baik dengan Kodam, Korem maupun kodim.

“Pertahun percepatan kabupaten Bogor dalam membangun jembatan 30 sampai 40 jembatan. Mudahan semua Asprirasi terkejar,”katanya.

Dalam kujungan itu, usai meninjau pembangunan jembatan Ridwan Kamil  mengajak masyarakat di Desa Mekarjaya Rumpin untuk berdialog, hingga memberikan kuis yang berhadiah 3 sepeda dan uang dari Bank Jawa Barat (Bjb).*

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here