Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorUnpak Peduli Serahkan Bantuan ke Korban Longsor Kebon Kelapa Bogor

Unpak Peduli Serahkan Bantuan ke Korban Longsor Kebon Kelapa Bogor

Bogordaily.net–  yang terjadi di kolam pemancingan Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah pada 12 Oktober 2022 lalu menimbulkan dampak besar terutama bagi warga di sekitarnya. Beberapa korban terdampak kehilangan tempat tinggal akibat dan harus tinggal di tempat lain. Oleh karena itu, Peduli turun langsung ke lokasi dan menyalurkan bantuan.

Peduli merupakan perhimpunan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Pakuan (). Peristiwa yang terjadi di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, telah menggerakan tim Peduli untuk melakukan penggalangan donasi yang dimulai sejak 14 Oktober sampai dengan 19 Oktober 2022. Hasilnya terkumpul donasi Rp1.754.000 dan beberapa pakaian layak.

Universitas Pakuan Peduli menggalang donasi untuk korban longsor di Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, . (Istimewa/Bogordaily.net)

Uang Penggalangan donasi ini kemudian digunakan untuk membeli bahan-bahan seperti alat pendidikan, sembako, dan beberapa barang donasi seperti pakaian yang layak. Rangkaian penyerahan telah terlaksana yang dilakukan oleh Peduli Universitas Pakuan dengan beberapa UKM yang mengikuti Peduli seperti Wapalapa, KSR, UKM Seni Budaya, dan Terung Derajat), Pusat Koordinasi Wilayah (PKW) Mapala Bogor dan Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Mapala Jabodetabeka.

Penyaluran donasi dilakukan di depan Sekretariat Wapalapa pada 21 Oktober 2022 dalam bentuk paket pendidikan berjumlah 45 untuk pelajar yang terdiri dari SD, SMP dan SMA sederajat, sembako, dan pakaian layak pakai.

“Penyaluran donasi sebagai bentuk kepedulian sesama sudah sepatutnya terus dilakukan oleh mahasiswa,” tulis dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat adanya bencana tersebut.

“Keseluruhan agenda berjalan dengan baik, tanpa adanya halangan yang berarti,” sambungnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here