Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorUpacara Hari Sumpah Pemuda ke-94, Iwan Setiawan: Bentuk Karakter yang Mulia!

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94, Iwan Setiawan: Bentuk Karakter yang Mulia!

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar upacara peringatan Hari ke-94 tahun 2022 di Lapangan Tegar Beriman, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Dalam acaranya, Plt. Bupati H.Iwan Setiawan mengatakan setiap insan harus menjadikan momentum hari untuk meningkatkan semangat bersama dalam membangun bangsa.

“Hanya bangsa yang tangguh yang bisa menjaga eksistensi bangsa, serta bisa memenangkan persaingan dalam era globalisasi yang semakin keras,” ungkap H. Iwan Setiawan, pada saat memberikan sambutan.

Menurutnya, pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia yakni pembentukan karakter yang mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai langkah keahlian untuk dipadukan agar menjadi sebuah inovasi.

Ia pun mengatakan, hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang. Dirinya mengungkapkan, jika melihat kondisi pemuda saat ini maka terdapat optimisme yang penuh harapan, walaupun di samping hal tersebut masih terdapat beberapa tantangan.

“Kita patut bersyukur melihat pemuda Indonesia yang telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan pada level nasional, maupun pada level internasional,” jelas Iwan saat upacara peringatan Hari ke-94 .

Iwan menambahkan, terhadap situasi pengganguran dan keterpurukan dalam tindak konstruktif yang tidak menguntungkan. Maka perlu upaya peningkatan pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, kolaboratif, mandiri serta berkarakter perlu ditingkatkan agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai investasi tinggi.

“Kerja dan kolaboratif antar pihak merupakan upaya pembangunan pemuda yang tidak bisa dilakukan secara sendiri. Pembangunan pemuda membutuhkan orkestrasi dan harmoni,” pungkasnya.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here