Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaUpaya Cegah Tanah Longsor, Babinsa Kawal Pembangunan TPT di Wilayah Kelurahan Ciparigi

Upaya Cegah Tanah Longsor, Babinsa Kawal Pembangunan TPT di Wilayah Kelurahan Ciparigi

Bogordaily.net – Upaya pencegahan terhadap tanah longsoran saat musim hujan di Kota Bogor terus dilakukan, salah satu upaya itu juga dilakukan oleh , dengan melakukan pembangunan (TPT), Senin, 31 Oktober 2022.

Pembangunan itu juga turut dikawal oleh , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Peltu Selamet Hariadi, pukul 09.30 WIB. Selain itu mengawal pembangunan TPT, ia juga mengawal pembagian sembako untuk warga.

“Tentunya pembangunan TPT ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tanah longsor, seperti yang kita ketahui, belakangan ini wilayah Bogor sedang dilanda hujan deras setiap sore harinya,” kata Peltu Selamet Hariadi.

“Selain pemabangunan TPT, ada juga pembagian sembako, yang diberikan kepada para warga yang sebelumnya terdampak tanah longsoran, di Kampung Neglasari, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka,” sambungnya.

Ia menambahkan, selain penahan longsor, TPT juga memiliki fungsi sebagai penunjang jalan lingkungan yang berada diatasnya agar tidak amblas sewaktu-waktu. Terlebih lagi, jalan lingkungan tersebut memiliki fungsi yang sangat vital bagi warga sekitar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

merupakan suatu struktur konstruksi yang dibangun untuk menahan tanah yang memiliki kemiringan, dinding, penahan tanah digunakan untuk menahan tekanan tanah lateral yang ditimbulkan oleh tanah urugan atau tanah asli yang labil akibat kondisi topografinya.

“Tujuan dibangunnya TPT ini tentunya u1ntuk mengatasi masalah longsornya tanah dan mengurangi resiko kerusakan jalan dari akibat tersebut,” tutup Peltu Selamet Hariadi.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here