Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Nasional · 2 Okt 2022 19:28 WIB

Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia


 Pasca Pertandingan Arema Vs Persebaya. (okezone/Bogordaily.net) Perbesar

Pasca Pertandingan Arema Vs Persebaya. (okezone/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Malang kembali bertambah. Berdasarkan informasi terbaru, korban jiwa akibat insiden ini telah mencapai 174 orang.

“Data BPPD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jatim pada jam 09.30 tadi masih 158, tapi pas jam 10.30 tadi jadi 174 orang,” ungkap Wagub Jawa Timur, Emil Dardak, dikutip dari PMJ, Minggu 2 Oktober 2022.

Selain korban Tragedi Kanjuruhan meninggal dunia, menurut Emil, setidaknya ada 11 orang mengalami luka berat dan 298 orang lainnya luka ringan saat kericuhan seusai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Dia mengatakan, ada 8 rumah sakit rujukan untuk para korban, yakni RSUD Kanjuruhan, RS Wava Husada, Klinik Teja Husada, RSUD Saiful Anwar, RSI Gondanglegi, RSU Wajak Husada, RSB Hasta husada, dan RSUD Mitra Delima.

“Luka berat 11, luka ringan 28 ada 8 rumah sakit yang menjadi rujukan,” ucapnya

Pasca insiden tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meminta gelaran Liga 1 musim 2022/2023 dihentikan sementara.

Jokowi meminta segera dilakukan evaluasi kepada kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” kata Jokowi dalam keterangannya, Minggu, 2 Oktober 2022

Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta Kapolri untuk mengusut tuntas tragedi memilukan ini. Sebab, kejadian ini sangat mencoreng dunia sepakbola Tanah Air yang perlahan-lahan mulai bangkit.

“Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” jelasnya di Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga meminta Menkes dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor kejadian ini.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Umar Patek Terpidana Bom Bali Resmi Bebas Bersyarat

9 Desember 2022 - 05:32 WIB

Umar Patek Bebas

Besok 9 Desember Memperingati Hari Apa? Simak di Sini!

8 Desember 2022 - 22:26 WIB

9 Desember Memperingat Hari Apa? Simak Di Sini!

Jaringan Smartfren Gangguan Hari Ini, Berikut Penyebab dan Solusi

8 Desember 2022 - 17:20 WIB

Jaringan Smartfren gangguan

Banjir Bandang Kertasari Bandung Mengerikan, Terekam Kamera Motor dan Pemiliknya Terseret Arus

8 Desember 2022 - 16:59 WIB

Banjir Bandang Kertasari Bandung Bikin Merinding, Motor dan Pemiliknya Terseret Arus

Elly Yasin: Kereta Cepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

8 Desember 2022 - 15:43 WIB

Kebakaran di Kemenkumham, Ruangan Menteri Yasonna Ikut Terbakar, Ini Penampakannya

8 Desember 2022 - 14:45 WIB

Trending di Nasional