Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaUsai Timnas Indonesia U-17 Kalah, Nama Markus Horison Trending di Twitter

Usai Timnas Indonesia U-17 Kalah, Nama Markus Horison Trending di Twitter

Bogordaily.net – Kekalahan Timnas Indonesia U-17 dari Timnas Malaysia U-17 dengan skor telak 1-5 dalam laga terakhir Grup B babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Atas kekalahan tersebut, nama langsung topic di .

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari tersebut, Garuda Muda tak berdaya di hadapan Malaysia. Sudah tertinggal lima gol sejak interval, Timnas Indonesia U-17 pun akhirnya menyerah 1-5.

Dua nama Timnas Indonesia U-17 yaitu Markus (Horison) dan Bima Sakti jadi di . Terutama nama Markus dengan ucapannya usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16.

Hal tersebut tak lepas dari kontroversi yang diciptakan oleh mantan kiper Timnas Indonesia itu setelah Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Selepas kemenangan tersebut, Markus mengucapkan “local pride” yang mengundang kontroversi. Banyak dari netizen yang merasa ucapan itu Markus membeda-bedakan pemain lokal Indonesia dan pemain keturunan.

Meski begitu, Markus pun sudah meminta maaf atas ucapannya yang menjadi heboh di sosial media. Markus pun menyebut bahwa dirinya hanya terbawa Euforia setelah Indonesia berhasil memastikan gelar juara di Piala AFF U-16 2022.

Namun tampaknya, netizen Indonesia masih belum bisa melupakan hal tersebut sepenuhnya. Setelah Indonesia dikalahkan Malaysia, video tersebut pun kembali menjadi bulan-bulanan netizen.

“LOCAL PRIDE bang Markus,” cuit akun @R_R_Besar, Minggu 9 Oktober 2022.

“Hujatlah Markus, jangan adik-adik yang masih belum 17 tahun,” tulis akun @dianoaxl.

“Markus lokal PREEET yaa.''

‘'Catat 0:5 ya…ojok sombong Markus..!!''

‘'Markus pembawa Sial saat lawan Malaysia.”(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here