Monday, 27 May 2024
HomeViralViral, Jenazah Keluar dari Liang Lahat Akibat Tersapu Banjir di Tulungagung

Viral, Jenazah Keluar dari Liang Lahat Akibat Tersapu Banjir di Tulungagung

Bogordaily.net yang melanda daerah Tulungagung, Provinsi Jawa Timur mengakibatkan kejadian yang cukup mengerikan. 3 jenazah yang berada di keluar ke permukaan dan bergeser beberapa mater.

Pasalnya, akibat banjir tersebut menyebabkan tiga jenazah yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Padangan, Tulungagung, Jawa Timur menjadi mencuat kembali dari .

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, tampak jenazah yang masih terbungkus kain kafan utuh mencuat dari dan terbawa arus banjir.

Video itu diberi judul “video dari di Tulungagung di media sosial”. Video itu disukai 10.373 warganet dan mendapat 428 komentar sejak pertama kali diunggah

Banjir luapan Sungai Kaliboto itu diketahui terjadi pada Minggu, 23 Oktober 2022 dan ikut merendam pemukiman warga

Kemunculan 3 mayat di TPU Padangan baru itu pun baru diketahui warga usai banjir mulai surut pada Senin, 24 Oktober 2022 setelah viralnya videonya tersebut.

Kapolsek Ngantru, AKP Sumaji menjelaskan, banjir melanda wilayah tersebut akibat tanggul sungai yang jebol sehingga air mengalir deras melewati tempat pemakaman umum setempat.

“Ada tiga mayat terseret keluar dari dan sempat terbawa arus. Tapi hari Senin kemarin sudah berhasil kami evakuasi,” katanta dikutip dari Suara.com.

Warga juga sempat menggelar doa bersama setelah gotong-royong membenahi TPU yang porak-poranda digerus air banjir.

Dari keterangan warga, banjir di pemakaman rutin terjadi hampir setiap tahun.

Peristiwa dari di Pemakaman Desa Padangan bukanlah yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun sebelumnya, banjir juga menyebabkan pemakaman umum Desa Padangan tergerus dan beberapa mayat tersembul ke luar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here