Friday, 24 May 2024
HomeBeritaWaduh! Elon Musk akan PHK Pegawai Twitter

Waduh! Elon Musk akan PHK Pegawai Twitter

Bogordaily.net –  Setelah mengakuisisi , CEO Tesla dan SpaceX berencana untuk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pegawai hingga 75 persen.

Hal itu diutarakannya dalam wawancara dan dokumen yang dikutip The Washington Post. dikabarkan akan memangkas jumlah pegawai di dari 7.500 menjadi hanya sekitar 2.000 orang.

Kabar PHK pegawai juga telah disampaikan Musk kepada calon investornya dalam kesepakatan untuk membeli .

Dikutip dari RMOL, sebelum Musk membuat langkah kontroversial dengan mengambil alih , perusahaan tersebut memang telah berencana untuk melakukan pemotongan gaji sebesar 800 juta dolar AS.

Tindakan ini berarti memangkas 25 persen pegawai pada akhir 2023. Tidak hanya itu, perusahaan juga berusaha memangkas biaya infrastrukturnya.

Sebelumnya, juga terancam digugat oleh investor karena sikapnya yang plin-plan terkait pembelian platform jejaring sosial, .

Investor Twitter Inc., Giuseppe Pampena mengajukan gugatan class action sekuritas kepada Musk di pengadilan federal di San Francisco, Amerika Serikat (AS) pada Senin. 10 Oktober 2022.

Dalam gugatannya, Pampena mengatakan, Musk pada pekan lalu telah sepakat melanjutkan pembelian Twitter dengan harga awal yang disepakati.

Musk juga mengakui selama ini ia hanya menggertak untuk mundur dari kesepakatan. Langkah Musk itu membuat harga saham Twitter anjlok, yang merugikan investor.

Setelah berbagai tarik dan ulur, pada awal bulan ini Musk setuju melanjutkan kesepakatan senilai 44 miliar dolar AS untuk membeli Twitter setelah perusahaan itu menggugat orang terkaya di dunia tersebut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here