Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorCair! Warga di Gudang Bogor Tengah Dapat Bansos RTLH

Cair! Warga di Gudang Bogor Tengah Dapat Bansos RTLH

Bogordaily.net–  Puluhan warga Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, mendapat bantuan sosial alias () Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang cair hari ini, Selasa, 4 Oktober 2022. Mereka pun langsung mendatangi kantor Kelurahan Gudang di Jalan padasuka untuk memastikan data penerima tahap pertama yang berjumlah 30 penerima terdiri dari 12 RW.

Lurah Gudang Liya Yulianti mengatakan, pencairan RTLH ditujukan kpeada warga gudang yang terdiri dari 57 RT dan 12 RW dan yang terpilih 30 penerima dari total keseluruhan 36 penerima.

Warga penerima RTLH tahap pertama diumumkan di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, . (Hadi/Bogordaily.net)

“Bantuan diumumkan di kantor kelurahan juga diberitahukan kepada penerima, bahwa uang bantuan berbeda beda sesuai RAB yang mereka ajukan yaitu dari Rp8 juta sampai Rp17 juta per penerima. Uang langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima,” ujar Liya.

Salah satu warga di Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, penerima RTLH tahap pertama. (Hadi/Bogordaily.net)

Sementara itu Ningsih salah satu penerima bantuan RTLH yang tinggal di RT 03/RW 02  mengaku sangat beryukur. Ningsih mengaku akan akan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya guna memperbaiki rumahnya yang sudah tak layak huni.

“Iya uangnya untuk benerin rumah,” ujar Ningsih kepada Bogordaily.net.

Sementara itu untuk tahap berikutnya bakal calon penerima masih dalam proses. Warga pun diharapkan sabar menunggu karena pada saatnya bantuan akan dibagikan ke penerima selanjutnya.(Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here