Friday, 17 May 2024
HomeNasionalWhatsApp Down Sudah Pulih, Meta Minta Maaf

WhatsApp Down Sudah Pulih, Meta Minta Maaf

Bogordaily.net–  down selama sekitar dua jam kini sudah pulih. bermasalah mulai siang hari. Pengguna tidak dapat mengirim dan menerima pesan baru atau melakukan panggilan suara serta video.

Dilansir Suara.com, Meta mengonfirmasi kepada Hindustan Times, Selasa, 25 Oktober 2022 bahwa masalah dengan instant messenger telah diidentifikasi dan diselesaikan dan layanan sudah pulih secara global.

“Kami tahu orang-orang kesulitan mengirim pesan di hari ini. Kami telah memperbaiki masalah ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata juru bicara perusahaan Meta kepada HT.

Namun, Meta tidak merinci secara spesifik masalah ini atau apa yang sebenarnya perlu diperbaiki.

Platform Meta lainnya, termasuk Facebook, Messenger dan Instagram, tidak terpengaruh dengan masalah yang mengganggu .

Sebelumnya diberitakan down. Aplikasi ini tak bisa digunakan untuk berkirim pesan, baik ke grup maupun ke personal. Akibatnya, para pengguna mengeluhkan kondisi tersebut.

Berdasarkan situs web Down Detector, pengguna di Amerika Serikat melaporkan aplikasi ini down menjelang pukul 14.00 WIB. Jumlah informasi terkait down melonjak ke sekitar 320 aduan pada sekitar pukul 14.20 WIB.

Khusus di Indonesia, Down Detector menerima lebih dari 1.700 aduan per pukul 14.24 WIB. Aduan soal down diterima mulai pukul 13.38 WIB. Aplikasi memang lebih populer di luar Amerika Serikat, terutama di negara dengan lebih banyak pengguna Android seperti Indonesia.

Permasalahan yang dilaporkan oleh pengguna adalah kesulitan mengirim chat dalam bentuk apapun. Terutama, chat melalui grup .

Pada pukul 14.29, jumlah aduan soal down di situs web Down Detector telah mencapai 8.884 aduan. Pengguna WhatsApp pun menyerbu media sosial untuk mencari informasi. Kebanyakan pengguna menyerbu Twitter dan membagikan meme tentang Twitter hanya ramai ketika aplikasi medsos lainnya seperti WhatsApp dan Instagram, tidak bisa diakses.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here