Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaWindah Basudara: Biodata, Profil dan Perjalanan Nasibnya jadi Youtuber

Windah Basudara: Biodata, Profil dan Perjalanan Nasibnya jadi Youtuber

Bogordaily.net – Biodata dan profil , gaming yang donasi Rp 338 juta dalam 3 jam untuk anak siswa SLB. Namanya mendadak booming dan diburu netizen, setelah aksi dermawannya itu viral.

Di berbagai lini masa media sosial jadi trending dan pembicaraan publik. Sebenarnya, di kalangan gamer, namanya sudah sangat dikenal. Dia adalah gaming yang rajin mengunggah konten-konten games.

Menurutnya, peluang untuk berkarya sebagai content creator terbuka lebar saat ini. Apalagi pada dasarnya ia memang hobi main games. Dengan membuat konten gaming, hobinya tersalurkan dengan baik. Dalam bermain games, Windah tidak segan menjajal berbagai genre games. Di salah satu kanal YouTube-nya, ia mengaku bukan pemain pro, hanya seorang gamer yang ingin menyelesaikan semua level permainan untuk menghibur viewer-nya.

Nama gaming ini tidak hanya dipuji karena kelihaiannya bermain game. Baru-baru ini ia menarik perhatian warganet dengan aksi amal yang dilakukannya.

Ini bukan kali pertama gamer satu ini melakukan aksi mulia. Tahun-tahun sebelumnya ia melakukan penggalangan dana dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Profil gaming ini

Terlahir dengan nama lengkap Brando Franco Windah, pria yang lahir di Manado 14 Maret 1992 ini adalah putra kedua dari empat bersaudara. Ia memiliki kakak bernama Florence dan dua adik, Caroline dan Vincent. Sewaktu SMP, Windah pernah menjadi korban perundungan teman-temannya. Karena itulah, ia mengikuti homeschooling dari program Homeschooling Kak Seto. Setelah tamat SMA, Windah melanjutkan kuliah di London School of Public Relation. Namun, pendidikannya terhenti karena masalah finansial.

Windah pun bekerja di sebuah kafe kecil di bilangan Jakarta. Bekerja di kafe adalah titik awal perkembangan karier Windah. Tidak lama bekerja di kafe kecil tersebut, Windah diterima di kafe mewah dan mendapat pelatihan khusus sampai kemampuan komunikasinya berkembang. Kinerja Windah di kafe mendapat perhatian dari staf hotel. Ia pun direkrut untuk bekerja di hotel bintang lima.

Banting Stir Menjadi Content Creator

Perjalanan Windah sebagai content creator didorong oleh hobinya bermain game. Di dunia gaming, nama gaming ini kerap diperhitungkan sebagai gamer andal. Perjalanan Windah di dunia game dimulai sejak kecil. Windah kecil sudah menyukai games. Nintendo Entertainment System, adalah konsol game pertama yang dimainkannya. Menginjak remaja, ia mulai melirik PlayStation dan game RPG Suikoden. Setelah dewasa hobi bermain game semakin ditekuni, dan karena itulah ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di hotel dan alih profesi sebagai content creator khusus games. Uang penjualan laptop ASUSROG miliknya menjadi modal awal Windah memulai profesi barunya.

Perjalanan Windah di dunia gaming penuh liku. Namun, berkat bantuan sang ibu, ia bisa terus berkarya dan mengunggah konten-konten seru di kanal YouTube-nya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here