Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaWujudkan Ketahanan Wilayah, Peltu Jamaludin Lakukan Pendataan

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Peltu Jamaludin Lakukan Pendataan

Bogordaily.net – Salah satu upaya mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Kodim 0606 Kota Bogor terus melakukan pendataan di wilayah binaan. Pendataan tersebut meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Dalam hal ini  () Kelurahan , Peltu Jamaludin, melaksanakan kegiatan pembaharuan di Kantor Kelurahan , Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Jumat 7 Oktober 2022.

“Kegiatan yang dilakukan adalah mengumpulkan data geo, demo, konsos yang ada di wilayah, sehingga semua data yang ada di kelurahan singkron dengan data yang ada di kantor Kelurahan,” ujar Peltu Jamaludin, kepada Bogordaily.net, Jumat 7 Oktober 2022.

Ia juga menyampaikan kepada perangkat Desa, apabila ada warga baru yang datang dan tinggal menetap di wilayah Kelurahan ataupun warga yang pindah agar segera mungkin dimasukan ke dalam data.

“Update sangat penting bagi satuan komando kewilayahan karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada , sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial. Dari kegiatan tersebut harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” jelasnya.

Diketahui kegiatan Puldatater berjalan dengan aman dan lancar, dan yang turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Babinsa, Kasi pem, dan Kasi kemas.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here