Wednesday, 22 May 2024
HomePolitikZulfan Lindan Komentari Pemecatan dari Surya Paloh: Surat Itu Salah Alamat

Zulfan Lindan Komentari Pemecatan dari Surya Paloh: Surat Itu Salah Alamat

Bogordaly.net – Zulfan Lindan Politisi ini tak diam setelah surat pemecatannya diteken Ketua Umum Surya Paloh. Ia justru menyebut surat itu salah alamat.

Dia tercatat sebagai Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 1 yang meliputi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) DPP .

Ia mengatakan surat tersebut salah alamat karena dirinya sudah tak menjadi pengurus DPP sejak 2020 atau sejak menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Jasa Marga (Tbk).

“Pertama surat itu salah alamat, karena saya sudah sejak dua tahun lalu bukan lagi sebagai pengurus DPP [Partai] Nasdem karena diangkat sebagai Wakil Komisaris Jasa Marga,” kata Zulfan lewat pesan singkat, Kamis 13 Oktober 2022 seperti dikutip dari cnnindonesia.

“Kedua saya tetap punya hak bicara sebagai warga negara yang merdeka. Selain itu pun selama ini saya tidak pernah atas nama pengurus. Bagi saya kebebasan adalah hak asasi manusia,” tuturnya.

Sebagai seorang warga negara yang merdeka, Zulfan Lindan berkata, dirinya tetap memiliki hak untuk berbicara. Zulfan juga mengaku tidak pernah mengatasnamakan diri sebagai pengurus DPP NasDem saat berbicara di media massa atau media sosial.

Sebelumnya, Surya menyatakan bahwa telah memberikan peringatan terhadap Zulfan yang telah berulang kali menyampaikan pernyataan yang tidak produktif serta jauh dari semangat dan jati diri di media massa dalam beberapa waktu terakhir.

Dia menerangkan, peringatan keras itu berupa penonaktifan Zulfan dari kepengurusan DPP serta melarang Zulfan memberikan pernyataan di media massa dan dan media sosial atas nama fungsionaris .

Wakil Ketua Umum Ahmad Ali mengakui bahwa pernyataan ‘Anies merupakan antitesis dari Jokowi' merupakan puncak pernyataan tidak produktif Zulfan yang kemudian membuat Surya memutuskan menonaktifkan Zulfan dari jabatan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 1 yang meliputi Aceh dan Sumut DPP .

“Ya kan memang terakhir itu [Anies antitesis Jokowi]. Jadi beberapa kali pernyataan-pernyataan kemudian itu kita merapatkan itu,” kata Ali saat dihubungi, Kamis 13 Oktober 2022.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here