Saturday, 4 May 2024
HomeNasional1 November Hari Memperingati Apa? Berikut Ulasannya!

1 November Hari Memperingati Apa? Berikut Ulasannya!

Bogordaily.net – 1 November 2022 memperingati hari apa? Ada beberapa hari besar yang biasa diperingati di berbagai dunia bertepatan dengan tanggal ini. Salah satunya yakni, pada hari ini, umat Katolik di seluruh dunia merayakan Hari Raya Orang Kudus.

Selain itu, ada juga peringatan dan perayaan lain hari ini yang jatuh pada hari Selasa ini.

Berikut ulasan hari penting yang jatuh pada 1 November 2022.

Hari Raya Orang Kudus

Hari Raya Orang Kudus dirayakan untuk menghormati orang-orang kudus, baik yang dikanonisasi sebagai Santo atau Santa maupun yang belum atau tidak dikenal. Pada awalnya, kalender Santo/Santa dan Martir berbeda di setiap tempat.

Namun, hari perayaan berkembang menjadi lebih universal di kemudian hari. Hari raya ini mulanya dirayakan di lingkungan gereja timur untuk menghormati semua orang yang meninggal dalam usahanya menyebarkan agama Katolik.

Hari ini dirayakan pada hari Minggu pertama setelah Pentakosta dan masih diterapkan oleh gereja-gereja timur sampai sekarang. Di lingkungan gereja barat juga awalnya demikian.

Namun, hari ini kemudian digeser ke tanggal 13 Mei saat Paus Bonifasius IV mengubah Pantheon di Roma, Italia, yang merupakan tempat ibadah untuk dewa-dewi Romawi, menjadi sebuah gereja pada tahun 610. Perayaan 1 November sebagai Hari Raya Orang Kudus kemudian ditetapkan tahun 835 pada zaman Paus Gregorius IV.

Hari Inovasi

Indonesia Hari Inovasi Indonesia (HII) diperingati setiap tanggal 1 November. Hari ini dibuat untuk mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan budaya inovatif guna terciptanya produk dan layanan inovatif bagi masyarakat Indonesia.

Hari ini diinisiasi oleh seorang pengusaha, Handi Irawan D. Dengan adanya hari ini diharapkan individu dan para pelaku bisnis dapat lebih produktif dalam menciptakan gagasan dan ide-ide yang inovatif, dan menjadikan hal tersebut sebagai sebuah komitmen.

Hari Vegan Sedunia

Hari Vegan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 1 November. Di berbagai negara di dunia, hari ini dirayakan dengan meriah melalui pameran, seminar, dan berbagai kegiatan lain. Hari Vegan Sedunia menjadi momentum bagi para vegan untuk mempromosikan gaya hidup mereka. Hari ini pertama kali dirayakan pada tahun 1994 oleh The Vegan Society untuk merayakan ulang tahun ke-50 organisasi tersebut.

The Vegan Society dibuat pada tahun 1944 oleh Donald Watson dan Elise Shrigley, mantan anggota The Vegetarian Society Inggris. Keduanya benar-benar menghilangkan produk hewani dalam daftar makanan mereka. Tak hanya itu, mereka juga menghindari produk yang terbuat dari atau diuji pada hewan.

Jadi 1 November Hari Memperingati Apa? sudah tahukan. Demikian ulasannya. Semoga bermanfaat terima kasih.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here