Friday, 19 April 2024
HomeBerita10 Orang Tewas Jadi Korban Penembakan Massal di Virginia AS

10 Orang Tewas Jadi Korban Penembakan Massal di Virginia AS

Bogordaily.net (AS) lagi-lagi diguncang tembakan massal. Di Virginia, terjadi di supermarket Walmart, Selasa, 22 November 2022 malam.

Kepolisian Chesapeake, Virginia, , tengah merespons laporan tersebut.

Dilansir CNN Indonesia, petugas Bagian Informasi Kepolisian Chesapeake Leo Kosinski mengatakan beberapa orang dilaporkan tewas dan terluka dalam penembakan terbaru di Negeri Paman Sam itu.

Menurut Kosinski polisi mendapat laporan soal penembakan sekitar 22.12 waktu lokal. Beberapa petugas yang segera mendatangi lokasi menemukan sejumlah orang sudah tewas tergeletak di lantai supermarket.

Dikutip CNN, Polisi juga menemukan beberapa korban luka yang selamat. Pelaku penembakan diyakini termasuk di antara korban tewas.

BBC melaporkan pelaku penembakan diyakini merupakan manajer supermarket itu sendiri. Pelaku disebut melontarkan tembakan ke arah orang-orang dan setelah itu menembak dirinya sendiri. Setidaknya 10 orang tewas dalam insiden itu.

Joetta Jeffery salah seorang warga mengatakan kepada CNN bahwa ibunya, Betsy Umphlett, berada di dalam supermarket saat kejadian berlangsung.

Kata Jeffery, ia ketakutan saat mengetahui ibunya terjebak di dalam supermarket saat penembakan meski lega setelah mengetahui sang ibu selamat dan tidak terluka.

“Saya menangis, saya ketakutan,” ujarnya.

Hingga kini, polisi masih menangani TKP dan melakukan penyelidikan terkait insiden berdarah itu.

Sementara itu sebelumnya terjadi sebuah klub malam gay Club Q di Colorado Springs, Colorado, AS Sabtu, 19 November 2022 malam. Dilaporkan lima orang tewas dan 18 lainnya luka-luka.

Seorang tersangka diduga ikut mengalami luka-luka dan kini dalam penahanan usai penembakan di klub gay tersebut.

“Mereka menemukan satu orang yang kami yakini sebagai tersangka di dalam. Saat ini tersangka sedang dalam perawatan, namun dalam penahanan,” kata Letnan Polisi Colorado Springs Pamela Castro, dikutip dari CNN, Minggu, 20 November 2022.

Namun, Castro tidak menjelaskan apakah tersangka termasuk dalam hitungan jumlah orang yang terluka dalam penembakan tersebut atau tidak. Polisi juga masih enggan berbicara tentang kemungkinan motif tersebut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here