Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten Bogor172 Korban Terdampak Gempa Cianjur, Ngungsi di Kecamatan Cisarua

172 Korban Terdampak Gempa Cianjur, Ngungsi di Kecamatan Cisarua

Bogordaily.net – Sebanyak 172 terdampak , mengungsi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Para pengungsi kebanyakan mengungsi di rumah sanak saudaranya.

“Iya berdasarkan data ada sekitar 172 orang yang mengungsi paling banyak di desa Tugu Selatan,” kata Camat Cisarua, Ivan Pramudia saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin 28 November 2022.

Adapun rincian data yang mengungsi di Kecamatan Cisarua yakni diantaranya, Desa Tugu Selatan sebanyak 95 orang, Citeko 10 orang, Jogjogan 31 orang, dan Desa Batulayang sebanyak 36 orang.

Kemudian kata Ivan, saat ini pihaknya dan juga Dinas Sosial Kabupaten Bogor, telah mengirimkan bantuan kepada para , yang mengungsi di wilayah Kecamatan Cisarua akibat gempa.

“Untuk bantuan sendiri ada dari Dinsos, PHRI dan Kecamatan juga memberikan bantuan,” jelasnya.

Sebelumnya, Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, jumlah rumah warga yang terdampak ini tersebar di tujuh kecamatan. Di antaranya, Cisarua, Megamendung, Ciawi, Cigombong, Caringin, Cijeruk, dan Sukamakmur.

“Berada di 28 desa/kelurahan dengan 55 kampung,” kata Jalaludin dalam keterangannya pada Kamis, 24 November 2022.

Dalam data yang diberikan BPBD Kabupaten Bogor dari 163 rumah yang terdampak, rinciannya yakni 124 rumah rusak ringan, 34 rusak sedang, emapt rumah rusak berat, dan satu rumah terancam.

“Ada sebanyak 167 KK dengan total 746 jiwa yang terdampak. Juga ada yang terancam satu KK dengan lima jiwa dan empat KK dengan 66 jiwa mengungsi,” jelasnya.

Sementara itu tidak ada jiwa dalam dampak ini. Hanya saja, terdapat dua orang di wilayah Kecamatan Sukamakmur yang mengalami luka ringan karena tertimpa material bangunan. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here