Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten Bogor250 Pesepeda Ikuti Ajang Lima Bukit Challenge di Cibinong Bogor

250 Pesepeda Ikuti Ajang Lima Bukit Challenge di Cibinong Bogor

Bogordaily.net – Sebanyak 250 pesepeda mengikuti ajang Lima Bukit Challange (LBC) 2022 sepanjang 75 Kilometer di Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 26 November 2022.

Dalam kegiatan ini, para pesepeda melakukan big ride dari Stadion Pakansari Cibinong sampai jalur menuju ke Hambalang sejauh 75 Kilometer.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengeksplor keindahan dan mempromosikan Kabupaten Bogor yang bertujuan membangkitkan ekonomi daerah melalui wisata olahraga.

Asnan, menyampaikan ke depan kegiatan ini akan dimasukan ke dalam kalender event Dispora Kabupaten Bogor. Para pesepeda juga diketahui mengelilingi lima bukit di wilayah Bogor dengan titik start dari Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menggairahkan olahraga, khususnya sepeda di Kabupaten Bogor. Apalagi, semua kegiatan olahraga di Kabupaten Bogor sudah diarahkan mengusung konsep sport tourism, juga diharapkan yang dari luar kota bisa menginap dan membantu para UMKM dengan berbelanja di sepanjang rute yang dilalui para peserta,” kata Kadispora Asnan.

Sementara itu, Hilmi selaku penyelenggara LBC 2022 mengatakan, peserta terlebih dahulu melakukan big ride (rombongan) dari Stadion Pakansari Cibinong sampai jalur menuju ke Hambalang.

“Kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara, seperti Klaten, Lampung, Jabodetabek dan kota-kota lainnya, termasuk peserta dari Jepang, Austria, dan Belanda,” ujar Hilmi menjelaskan mengenai Lima Bukit Challange (LBC) 2022 tersebut.

Kata Hilmi, kegiatan ini bertajuk bersepeda jarak jauh berbatas waktu dengan ketentuan maksimal delapan jam.

“Dalam acara ini kami juga ingin menunjukkan bahwa sepeda tertib lalu lintas dan berbagi jalan atau share the road,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here