Thursday, 25 April 2024
HomeBerita3 Cara Ampuh Atasi Nyeri saat Datang Bulan, Nih Coba

3 Cara Ampuh Atasi Nyeri saat Datang Bulan, Nih Coba

Bogordaily.net – Setiap wanita pasti pernah mengalami nyeri pada saat . Ada kalanya nyeri datang di saat yang tak terduga akibat jadwal yang tidak teratur, atau lupa menandai tanggal awal .

bisa saja muncul saat bekerja di kantor sehingga menyebabkan bekerja menjadi tidak efektif. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan saat nyeri melansir dari sumber alodokter:

1. Minum Air Putih

merupakan kondisi dimana wanita mengalami pendarahan sehingga memerlukan cairan tubuh untuk mengurangi efek dari pendarahan.

Selain nyeri pada bagian tubuh tertentu, juga dapat menyebabkan sakit kepala dan kram.

Maka dari itu, perlu cairan tubuh yang baru yaitu dengan minum air putih agar dapat mengurangi rasa tidak nyaman tersebut saat , air putih juga akan lebih baik dan melegakan jika diminum dalam keadaan hangat.

2. Menggunakan kompres hangat untuk Perut

Kompres hangat dinilai sangat membantu meringankan nyeri dan dapat melancarkan peredaran darah.

Berdasarkan hasil riset, kompres hangat juga sama khasiatnya dengan penggunaan obat pereda nyeri, langkah yang dapat dilakukan yaitu pertama, siapkan kantong kemudian isi dengan air hangat atau bisa juga memakai kompres elektrik.

Kedua, taruh di bagian perut selama 15-20 menit, hal ini akan membantu meringankan nyeri secara cepat agar dapat melakukan aktivitas dengan fokus kembali.

3. Minum Obat Pereda Nyeri

Obat pereda nyeri biasanya menjadi opsi yang paling banyak digunakan jika nyeri sudah sangat mengganggu aktivitas harian. Obat yang digunakan antara lain parasetamol, ibuprofen, aspirin atau naproxen sebagai pilihan terakhir jika parasetamol, ibuprofen atau aspirin tidak bisa meringankan nyeri.

Minumlah obat sesuai dengan petunjuk dokter, biasanya nyeri datang bulan akan berkurang dengan sendirinya semakin usia bertambah apalagi jika sudah memiliki anak.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here