Friday, 26 April 2024
HomeBerita4 Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah, Jangan Lupakan Eksfoliasi

4 Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah, Jangan Lupakan Eksfoliasi

Bogordaily.net – Banyak penyebab kondisi wajah besar terjadi salah satunya akibat produksi minyak berlebih. Hal ini merupakan salah satu masalah yang sering dialami wanita.

Kendati demikian, tak perlu khawatir karena ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengecilkan . Dikutip dari Healthline, berikut lima cara yang dimaksud:

1. Hindari memencet

Banyak orang yang tergoda untuk memencet karena menganggap bahwa hal itu dapat membuatnya mengecil.

Padahal yang terjadi malah sebaliknya, menggosok dengan kasar justru akan mengakibatkan terlihat semakin membesar.

Tindakan tersebut juga dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Oleh karena itu, hentikan kebiasaan memencet dan pastikan kamu memijatnya dengan lembut saat mencuci muka.

2. Lakukan pembersihan secara teratur

Mencuci wajah merupakan hal yang sebenarnya sederhana, tapi banyak orang yang sering melupakannya. Orang-orang biasanya hanya sering mencuci muka di pagi hari dan terkadang melupakannya saat malam hari.

Terkait hal itu, maka penting untuk diingat bahwa mencuci wajah perlu dilakukan setidaknya dua kali sehari.

Kondisi wajah yang bersih akan membuat tidak terlalu terlihat. Meski demikian, jangan pula terlalu sering mencuci muka karena hal itu dapat membuat kulit menjadi kering atau bahkan iritasi.

3. Gunakan produk perawatan yang tepat

Pemilihan produk perawatan dapat memberikan pengaruh terhadap kesehatan kulit secara umum. Jika kamu memiliki permasalahan kulit berupa yang terlihat membesar, maka pastikan cek lagi produk yang kamu gunakan.

Sebaiknya pakailah produk perawatan yang berlabel noncomedogenic. Khusus untuk produk pencuci muka, maka gunakan produk yang mengandung busa dan gel yang ringan. Sementara, untuk produk pelembab sebaiknya gunakan yang berbahan dasar air.

4. Lakukan eksfoliasi

Cara berikutnya yang dapat dilakukan untuk membantu mengecilkan yaitu melakukan eksfoliasi.

Faktanya, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat tersumbat. Hal itu akhirnya menyebabkan pori-pori semakin terlihat jelas bahkan bisa memicu jerawat.

Solusi terbaik dari hal tersebut adalah dengan melakukan eksfoliasi. Proses pengelupasan kulit tersebut dapat membantu menyingkirkan kotoran, mengurangi minyak, hingga membunuh sel kulit mati. Hal itu pun akan membuat wajah bisa jauh lebih bersih.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here